Nimbuzz sepertinya jadi pilihan pengguna ponsel untuk chatting atau berinternet ria. Ini terlihat dari peningkatan pengguna aplikasi Nimbuzz di Indonesia. Sejak direlease pada 13 mei lalu, telah terjadi peningkatan hingga 30% perbulan, terhitung hingga akhir Agustus 2008.

Sedangkan berdasarkan survei yang dilakukan selama pertengahan Mei hingga Juli oleh Nimbuzz, peningkatan pengguna di Indonesia mencapai 130 ribu orang dengan komposisi sekitar 6% pengguna memakai PC dan hampir 91% penggunaan aplikasi Nimbuzz melalui ponsel.

Banyaknya pengguna ponsel dalam memanfaatkan aplikasi ini, tentunya didukung oleh kemudahan yang dihadirkan Nimbuzz dalam melakukan chatting dengan berbagai aplikasi seperti Yahoo Messenger, G Talk, MSN, AOL, ICQ dan masih banyak lagi yang satu platform dengan Nimbuzz.

“Dari data yang telah kami kumpulkan, lebih dari 80% member kami di Indonesia mengunakan Nimbuzz untuk chating melalui ponsel,” ucap Evert Jaap Lugt, pendiri dan CEO Nimbuzz.

Selain itu, untuk jumlah pengguna aktif harian di Indonesia juga mengalami peningkatan yang signifikan. Ini terlihat hingga Juli 2008, telah terjadi peningkatan sebesar 41,18%. Jumlah ini memegang komposisi yang hampir sama dengan komposisi peningkatan jumlah keseluruhan pengguna Nimbuzz di Indonesia melalui ponsel.

Menurut Evert,  Indonesia merupakan salah satu pasar yang penting bagi Nimbuzz. Dengan peningkatan yang memuncak dari jumlah pengguna internet dan para pengguna internet mobile di Indonesia, dapat dipastikan pertumbuhan Nimbuzz di Indonesia masih memiliki potensi yang sangat besar.

Oleh sebab itu, saat ini Nimbuzz sangat aktif untuk menjalin kerjasama dengan para operator selular, pemilik jaringan sosial dan penyedia aplikasi komunikasi, VoIP dan platform Instant Messaging untuk meningkatkan penghasilan mereka dari komunikasi data dengan menawarkan implementasi murah dan berskala besar atas komunikasi real-time dan kekuatan dari komunitas  melalui kerjasama dengan Nimbuzz.

Sementara itu berdasarkan segmen demografi, pengguna Nimbuzz di Indonesia belum tumbuh secara signifikan. Sejak terakhir kali Nimbuzz melakukan survei pada bulan Mei lalu, hingga ke survei mereka yang terbaru, demografi pengguna Nimbuzz di Indonesia masih tetap, yaitu 87% pria, 70% usia 19 – 34 tahun, 60% lajang, 65% Lulusan Unversitas, 47% para pekerja dan 36% adalah pelajar.

6 COMMENTS

  1. saya baru donlod nimbuzz ni utk blackberry 8320,,udh bisa si masuk ke fb mssgr,,tapi ko sering bgt dc ya. itu krn koneksi ato memang nimbuzznya yg “kurang” ya? karena kl masalahnya koneksi saya nggak mengalami masalah dalam browsing ato apapun..trus waktu saya coba tes melakukan percakapan dari pc dan bb saya itu mssgnya nyampenya lamaa,,malah mssg yg saya kirim dari hp ga nyampe ke pc..

    sekiranya mohon bantuannya ya mas,,terima kasih banyak

  2. aku suda lama pakek nimbuzz nh..
    yg saya tanyakan adakah aplikasi tambahan bwat pc nimbuzz.klw di mig33 kan banyk aplikasih tambahan sprti kiker dll

  3. nimbuzz emang makin mantab..untuk yang mau tukar pengalaman tentang nimbuzz silahkan mampir kerumah saya…makasih gan sukses selalu..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.