Sun Microsystems  mengumumkan ketersediaan rilis JavaFX Preview di http://www.javafx.com. Rilis JavaFX Preview menyediakan peninjauan runtime dan alat yang diperlukan untuk menciptakan Rich Internet Application (RIA) pada platform Java kepada perancang dan programmer web, serta pengembang Java. Para pengembang dapat mendownload  rilis JavaFX Preview, mengeksplorasi contoh kode pemograman, dan tutorial, mulai membuat aplikasi JavaFX hingga memberikan saran kepada Sun.

JavaFX adalah platform lengkap yang berjalan di sisi client untuk membuat RIA dan konten pada semua layar (PC, ponsel, TV dan perlengkapan konsumen lainnya). JavaFX memungkinkan pengembang untuk membuat RIA lebih cepat dan berguna, mengagumkan yang menggabungkan grafik 2D dan 3D, audio dan video serta animasi dengan ketajaman yang tinggi, semuanya dengan memanfaatkan kekuatan dan kegunaan platform Java yang telah ada.

“Dengan pengumuman ini, Sun menunjukkan komitmennya yang pernah dijanjikan di bulan Mei pada JavaOne untuk menunjukkan JavaFX Preview kepada komunitas RIA,” ujar Ken Wallich, VP Sun untuk JavaFX. “Hanya platform Java yang memungkinkan para pengembang untuk mengembangkan dan menjalankan RIA pada desktop dan browser di lebih daripada 800 juta komputer, serta miliaran telepon seluler dan perlengkapan lainnya. JavaFX dikembangkan atas pondasi ini guna memberikan kapabilitas presentasi yang kaya dan menarik pada platform Java yang ada.”

Rilis JavaFX Preview dirancang untuk membantu pengguna awal beradaptasi dengan JavaFX dan belum ditawarkan untuk aplikasi komersial.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.