Lenovo berkeinginan untuk menjadi nomor satu dalam pasar notebook, karenanya vendor tersebut gencar mengisi semua segmen dan level pengguna, Thinkpad W700 yang baru saja dirilis diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan data yang tersimpan aman, dan khususnya untuk desainer grafis ataupun fotografer digital.

Notebook high-end ini berjenis mobile workstation karena memadukan antara mobilitas dengan spesifikasi system yang tinggi, diantaranya prosesor grafis NVIDIA Quadro FX 2700M atau 3700M Open GL dengan dedicated video memory 1 Gb dalam workstation dengan layar sebesar 17-inci (WXGA ataupun WUXGA). ThinkPad W700 ini dapat dikonfigurasi untuk memuat memori hingga 8 GB , ditambah 2G Intel Turbo Memory. Dari segi kapasitas, Lenovo menawarkan model dengan dual internal hard drive, termasuk solid state drive storage yang dapat dikonfigurasi untuk RAID untuk membantu pengguna mengakses dan menyimpan data mereka lebih cepat dari metoda penyimpanan harddisk tradisional.

Pengguna dapat juga memilih RAID 1 untuk mirrored data redundancy. Untuk konektivitas eksternal, mobile workstation ThinkPad W700 memberikan dukungan untuk Dual Link DVI, Display Port dan VGA. Multicard reader 7-in-1, serta 5 port USB.

Yang unik dari workstation dengan berat 3.77 kg ini adalah inovasi Thinkpad bekerja sama dengan Intel dalam bentuk Digitizer dan Color Calibrator yang terintegrasi opsional. Digitizer dirancang untuk membantu designer untuk membuat konfigurasi gambar, baik memetakannya ke seluruh layar atau ke sebuah area yang ditetapkan oleh mereka. Sedangkan Color Calibrator sangat bermanfaat untuk para fotografer digital untuk mengkalibrasikan hasil foto mereka seakurat mungkin. Mobile workstation ThinkPad W700 akan tersedia mulai September 2008 dengan harga mulai US$ 3599 melalui Lenovo Business Partner.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.