Hati-hati jika tersenyum. Bisa jadi, senyum Anda bisa ‘tertangkap’ camcorder terbaru Sony,  HDR-CX12.  Lewat Smile Shutter, camcorder ini mampu menangkap momen spontan atau candid picture. Fitur ini memang dirancang khusus untuk mendeteksi senyuman, bahkan pada saat merekam suatu adegan video dan secara otomatis akan mengambil foto dari adegan tersebut.

Sony CX12 sendiri menyediakan pengaturan sensitifitas dan prioritas senyuman sehingga pengguna dapat mengatur tingkat pendeteksian senyuman dan fokus pada subyek.

Sebagai camcorder terbaru, tentu saja bukan cuma urusan senyum yang dimilikinya. CX12 menawarkan sensor gambar ClearVid CMOS yang diadaptasi dari Exmor. Ditambah dengan kolaborasi mesin olah gambar BIONZ serta sensitifitas tinggi dengan noise yang rendah, maka baik video maupun foto yang dihasilkan benar-benar berkualitas.

Berdasarkan teknologi encoding AVCHD, CX-12 dapat menghasilkan hasil rekaman 1920 x 1080i Full High Definition yang berkualitas warna alami dan memukau serta gambar foto berkualitas 10,2 megapiksel. Dengan resolusi ini, Febri Rusli, Digital Imaging Group Leader PT Sony Indonesia dalam Sony Expo Wonders di Jakarta 2008 kemarin (18/9) berani mengklaim bahwa CX12 menawarkan resolusi tertinggi saat ini.

Sementara untuk kualitas audio, CX12 menawarkan suara surround yang dapat mengimbangi hasil resolusi gambarnya yang tinggi. Dengan kehadiran 5.1 Channel Dolby Digital Surround Sound dan zoom microphone, pengambilan suara pada saat proses perekaman akan tetap jernih dan jelas meski di tempat keramaian sekalipun.

CX12 menawarkan beberapa cara untuk menyimpan video dan foto. Bisa dengan memanfaatkan fasilitas Easy PC Back-up ataupun dengan fitur One Touch Disk Burn yang memungkinkan video dan foto bisa diduplikasikan ke cakram padat AVCHD dan DVD hanya dengan sekali tekan tombol.

Tak lupa, Sony melengkapi seri ini dengan fitur BRAVIA Sync untuk mendukung teknologi  Full HD. Dengan fitur ini,  CX12 langsung dapat bersinkronisasi dengan layar televisi BRAVIA.

loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.