ViewSonic dalam waktu dekat akan meluncurkan proyektor PJ359w di Indonesia. PJ359w 3LCD WXGA ultra-portable dengan konektivitas HDMI 1.3 yang mendukung sinyal HD hingga 1080p adalah proyektor pertama yang didesain khusus agar kompatibel dengan notebook berlayar lebar dan memenuhi kebutuhan konsumen yang meningkat seiring dengan cepatnya peningkatan transisi ke laptop berlayar lebar.

Selama enam tahun terakhir, popularitas notebook layar lebar dengan rasio 16:10 telah meningkat secara signifikan sementara permintaan untuk notebook dengan rasio 4:3 mengalami penurunan. Tahun 2002, 100% bisnis menggunakan notebook 4:3 tapi dalam tiga setengah tahun, 50% pasar tersebut beralih menggunakan notebook layar lebar. Saat ini 95% konsumen bekerja menggunakan notebook layar lebar dan 5% pengguna notebook regular diperkirakan akan semakin melemah pada 2010.

“Peluncuran ViewSonic PJ359w memenuhi kebutuhan pasar korporat untuk notebook berlayar lebar dan aplikasi imaging di dunia bisnis Indonesia dan institusi pemerintah saat ini dan besok,” ujar Amy Wu, Vice President, ViewSonic untuk kawasan Asia Pasifik. “Kami telah merealisasikan tren yang berkembang untuk notebook layar lebar 16:10 sejak diperkenalkan tahun 2002 dan dengan meluncurkan WXGA PJ359w kami mengantisipasi kebutuhan semua konsumen kami di Indonesia.”

PJ359w memiliki lensa jarak tembak dekat yang memungkinkan image besar untuk diproyeksikan dalam jarak dekat di ruangan kecil dengan jarak tembak pendek. Dalam jarak hanya 1,6m, gambar dapat diproyeksikan ke layar berukuran 50 inci, Proyektor ini memiliki 2.200 lumens dan 1280×800 Resolusi WXGA untuk menghasilkan gambar yang detil dan jelas dalam situasi cahaya apapun, sementara input sinyal definisi tinggi HDMI 1.3 memastikan kinerja gambar terbaik dan mendukung sinyal HD hingga 1080p.

Proyektor ini juga  memungkinkan presenter memiliki fleksibilitas lebih saat mengatur proyektor mereka dalam berbagai lingkungan dengan tingkat koreksi keystone vertical +/-30 derajat yang menjadikan ukuran gambar terlihat proporsional, sementara mode preset layar memberikan gambar proyeksi terbaik. Desain PJ359w yang ramping dengan berat hanya 1,8kg menjadikannya ideal untuk para presenter yang sering bepergian, dan dapat digunakan untuk memproyeksikan gambar dari atas meja atau digantung di kantor, ruang kelas atau saat dalam perjalanan.

ViewSonic PJ359w mudah diatur dan memiliki sejumlah fitur yang memungkinkan presenter untuk langsung mencabut proyektor tanpa harus menunggu kipas pendingin mati. Proyektor ini juga memiliki fitur yang melindungi daya tahan lampu jika listrik mati secara tiba-tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.