Perlindungan dalam membackup data menjadi sangat penting bagi tiap perusahaan. Apalagi melihat perkembangan bisnis yang semakin cepat dan komplek, sehingga dibutuhkan pemprosesan data yang aman pula.

IBM melihat ini sebagai peluang untuk menghadirkan Disaster Recovery Center yang menawarkan sebuah solusi untuk membantu perusahaan-perusahaan agar terbebas dari gangguan bisnis dan meningkatkan produktivitas tenaga kerja. Sebuah solusi unik yang pertama kali di Jakarta dalam penyediaan solusi kelangsungan bisnis, IBM akan men-cover semua pelanggan di tanah air.

Layanan yang berlokasi di ruang kantor seluas 600m2 dengan ruang server sebesar 200m2, memiliki kemampuan menampung hingga 40 tempat duduk, sehingga menjamin kelangsungan dukungan tenaga kerja bagi para klien dalam penyediaan ruang kerja untuk mendukung operasi bisnisnya.

Selain itu, pusat layanan ini dilengkapi fasilitas ruang tamu, ruang konferensi, dua ruang rapat dan ruang operator/pusat komando. Menempati area Ring 1 yang aman dalam sebuah gedung dengan check point keamanan berlapis, beragam solusi yang ditawarkan disesuai kebutuhan bisnis para klien.

“Dengan IBM Disaster Recovery Center, dipastikan produktifitas kerja dan kelangsungan bisnis akan tetap berjalan meskipun akses tempat kerja mereka terjadi bencana yang tak terduga, seperti banjir, ancaman teroris, tidak tersedianya aliran listrik secara besar-besaran, kebakaran, dan gangguan pada infrastruktur TI,” ujar Soeparwan Soelaeman, Country Manager, Global Technology Services IBM Indonesia.

“Apalagi IBM memiliki pengalaman global selama 40 tahun dibidang kelangsungan bisnis dan lebih dari 150 pusat pemulihan Business Continuity and Resiliency Services di seluruh dunia, menjadikan kita lebih unggul di Industri spesifik ini,” tambah Suryo Suwignjo, Presiden Direktur, IBM Indonesia.

IBM Disaster Recovery Center, meyediakan solusi lengkap yang mencakup unsur manusia, proses dan teknologi dalam membantu perusahaan mencegah, mempersiapkan diri dan pulih dari gangguan. Layanan ini juga merupakan strategi kelangsungan bisnis agar manusia dapat bekerja, berkomunikasi dan berkolaborasi dari mana saja melalui internet.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.