Sebagai produsen peyimpanan data terbesar di Eropa, Verbatim terus berinovasi dalam mengembangkan penyimpanan data yang dibutuhkan oleh pengguna. Setelah sebelumnya mengeluarkan HDD external 2.5″ berkapasitas 120 Gb, 160 Gb, 250 Gb dan 320 Gb, kini Verbatim perkenalkan HDD external 2.5″ berkapasitas 500 Gb.

Dengan hanya berbobot 170 gram dan berdimensi 8.45 x 13.45 x 1.6 cm,  HDD external ini bisa dibilang terkecil dan teringan, sehingga sangat pas di genggaman tangan. Dan yang menyenangkan, HDD ini sangat sunyi, karena tidak menggunakan kipas sama sekali.

Walaupun terlihat kecil dari luar, namun Verbatim berhasil meng-utilisasi 3 piringan sebesar 166 Gb di dalamnya, yang berjumlah total 498 Gb. Dengan menggunakan koneksi USB2.0 HDD ini bisa mengirimkan data dengan kecepatan 480 Mbit/s, lebih cepat daripada firewire yang hanya bisa mengirimkan data dengan kecepatan 400 Mbit/s.

Sumber listrik disupply oleh USB2.0 dan tidak membutuhkan tenaga listrik tambahan, sehingga membuatnya sangat praktis. Kedepannya, Verbatim juga akan memproduksi HDD dengan kapasitas 1 Terabyte.

Selain HDD external, Verbatim juga produksi memori external seperti Micro SD yang kini masuk ke pasar ponsel dan SD card memory yang cocok digunakan untuk kamera digital. Eksternal memori tersebut tersedia hingga kapasitas 8 Gb.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.