Bagi Anda yang bekerja di medan berat, XP1 dari Sonim cocok bagi Anda. Dirancang kokoh dengan lapisan plastik bercampur karet pada sekeliling bodinya, XP1 tampak seperti memiliki ‘bumper’ layaknya’ mobil. Ericsson sebenarnya sering merancang ponsel-ponsel outdoor seperti ini dan beberapa seri termasuk sukses di pasaran, namun untuk kategori ponsel tangguh, Sonim XP1 terbilang mungil. dimensinya hanya 113 x 50 x 22 mm dengan bobot sekitar 129 gram. Kendati begitu, rupanya ponsel berkapasitas memori 10 Mb ini cukup nyaman digunakan, terlebih pengoperasiannya juga mudah.

Tentu saja rancangan seperti ini bukan hanya dimaksudkan agar XP1 tahan terhadap guncangan dan goresan saja. Kabarnya, ponsel ini tetap dapat digunakan dengan baik meski Anda menjatuhkannya dari ketinggian lebih dari dua meter. Bahkan Sonim mengklaim, XP1 akan tetap berfungsi dengan baik meski telah dilindas roda mobil. Hanya saja untuk digunakan pada kedalaman air, rupanya Sonim tidak terlalu merekomendasi seri ini.

Di luar fisiknya yang tangguh, ponsel dengan layar TFT 128 x 160 piksel berukuran 1.77 inches ini hanya mengakomodir semua fungsi mendasar dari sebuah telepon genggam. Jadi jangan berharap Anda dapat melakukan akses internet dengan ponsel ini, kecuali pada baterai yang sanggup bertahan selama berhari-hari sehingga Anda bisa mengandalkan XP1 saat melakukan perjalanan di pedalaman yang tidak ada sambungan listrik. Untuk sementara, XP1 hanya dipasarkan di negara-negara Eropa dengan harga jual 225 Poundsterling.

3 COMMENTS

  1. Gw Punya, Hitam : Rp. 4.3 jt. Kuning 5,1 jt. Baru dan masih segel.
    Cuman punya 1 masing2 warna, buruan aja.
    Kalo berminat call/sms aja 08112202534.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.