Menjadi presiden Ameria Serikat pertama yang berkulit hitam dan memiliki darah campuran Afrika-Amerika, adalah hal paling menarik dari Barrack Obama. Sebuah lagu yang mengisahkan tentang Obama yang keturunan Irlandia, akhir-akhir ini bersliweran dan bahkan menjadi hits di situs YouTube.

Berikut sepenggal lirik dalam nyanyian tersebut:
O’Leary, O’Reilly, O’Hare and O’Hara, There’s no one as Irish as Barack O’Bama. You don’t believe me, I hear you say. But Barack’s as Irish, as was JFK. His granddaddy’s daddy came from Moneygall, a small Irish village, well known to you all.

O’Leary, O’Reilly, O’Hare dan O’Hara, Tidak ada satupun yang benar-benar Irlandia seperti Barack Obama. Saya dengar, kamu tidak mempercayai kata-kata saya. Tapi Barack memang keturunan Irlandia, sama seperti JFK. Kakek dari ayahnya merupakan peduduk asli Moneygall, sebuah desa kecil di Irlandia yang pasti kami tahu.

Moneygall adalah  sebuah desa kecil yang terletak di perbatasan Irlandia. Di wilayah ini,  kakek dari ayah Obama bertempat tinggal. Wikinews mencatat, hingga hari ini (11/11), sekitar 600.000 pengunjung telah berkunjung ke YouTube untuk melihat video nyanyian tersebut.

Sejak menjadi presiden Amerika Serikat pada 4 November lalu, kisah seputar Obama memang paling ditunggu-tunggu.  Obama menang telak atas pesaingnya dari partai Republik, John McCain, dengan jumlah suara 80 persen.

loading...

1 COMMENT

  1. Obama tidak menang 80% suara, tapi 53% versus MccCain 46%. Kalau dilihat electoral college 318 vs 196 atau sekitar 62%. Anda dapat angka 80% dari mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.