The World Summit Youth Award kembali digelar untuk berikan kontribusi dalam pencapaian MDGs (Millenium Developmant Goals) yang bertujuan merubah dunia menjadi lebih baik. Bekerja sama dengan Bubu.com, ajang ini akan mengundang web designer dan e-content creator muda untuk ikut berkompetisi sekaligus berpartisipasi dalam membangun kesadaran masyarakat internasional tentang MDGs melalui hasil karya digitalnya, baik internet maupun mobile phone.

Selama ini MDGs bergerak berkat komitmen bersama dari negara-negara anggota PBB yang memfokuskan untuk mengurangi kelaparan dan kemiskinan, ketidak adilan gender,  masalah kesehatan dan pendidikan  serta lingkungan dan air bersih. Hal ini jugalah mendasari The World Summit Youth Award 2009 untuk mengangkat tema dari pergerakan MDGs untuk dilombakan yang terdiri lima kategori, yaitu Fight Poverty, Hunger and Disease, Education for All, Power 2 Women, Create Your Culture serta Go Green.

Rencananya pengumpulan aplikasi untuk World Summit Youth Award kedua ini akan berakhir pada 31 Desember 2008. Pendaftaran masih terbuka dan dapat diakses secara online di website www.youthaward.org/apply.

Nantinya kompetisi ini akan dinilai oleh 12 juri internasional yang akan menentukan 3 pemenang pada setiap kategori. Pemenang akan diberikan kesempatan untuk mempresentasikan platform mereka dihadapan pebisnis internasional, pemimpin negara, dan masyarakat internasional di World Summit Award (WSA) Gala and Winners Conference pada Juni 2009 di Monterrey, Mexico.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.