Di masa krisis ekonomi, kebutuhan akan sebuah notebook yang mobile tetap tak terhindarkan. Beruntung, produk berkualitas dengan harga ekonomis kini banyak ditawarkan. Salah satunya dari vendor asal China, Hasee. Lewat produk teranyar mereka, WQ251, Hasee mencoba ceruk pasar dengan consumer yang berjiwa muda, memiliki mobilitas tinggi dan tentunya, menginginkan notebook dengan teknologi terkini.

Hasee WQ251 tampil dengan warna merah muda cerah yang biasanya digemari oleh kaum wanita. Keistimewaan dari desain  WQ251 adalah paduan warna putih pada keyboard dan aksesoris lainnya, mulai dari kabel hingga chargernya. Menambah kesan mewah, bagian bawah bodinya diberi lapisan perak yang cukup solid dan dilengkapi lampu-lampu indikator yang menarik untuk menginformasikan status baterai ataupun penggunaan koneksi wireless.

Bagusnya, keyboard yang menyertai seri ini begitu responsif sehingga mengetik banyak kalimat dengan Hasee WQ251 benar-benar menyenangkan. Layar berukuran 12.1″ dengan teknologi WXGA beresolusi 1280 x 800 mampu menampilkan warna dan grafis yang memadai saat Anda melakukan tugas kantor ataupun sekedar browsing situs-situs favorit. Satu hal lain yang menyenangkan dari fisiknya adalah Hasee cukup rapi menempatkan semua port termasuk untuk USB, 5-in-1 Media Reader dan DVD Super Multi drive.

Secara performa, rupanya notebook berdimensi 380 x 150 x 300 mm dengan berat 1,8 kg ini boleh disandingkan dengan notebook terkenal lainnya. Menggunakan prosesor core2 Duo T5750 (2MB L2 cache, 2GHz, 667MHz FSB), 2x1GB DDR2 PC 533, harddisk 250Gb SATA dan Intel GMA 965 X3100 384 Mb, Hasee WQ251 yang lengkap dengan wireless LAN 802.11b/g bisa diandalkan saat Anda membutuhkan banyak informasi dari dunia maya.

Karena diperuntukkan bagi kaum muda, Hasee tidak lupa menambahkan fasilitas webcam untuk menambah kenyamanan saat melakukan komunikasi tatap muka dengan teman yang tinggal jauh di negara lain. Sementara untuk menjaga keamanan semua data yang tersimpan, notebook bergaransi satu tahun ini memiliki fitur Fingerprint.

Selain seri WQ251, Hasee juga memperkenalkan notebook dengan spesifikasi yang lebih rendah yakni WQ250. Menggunakan prosesor Intel Celeron M 530 1.7 GHz, memori DDRII 533 dan harddisk 160GB SATA,  seri ini tidak memiliki webcam dan fasilitas Fingerprint, serta tersedia hanya dalam warna hitam elegan yang dikombinasikan dengan aksen abu-abu.

Saat ini keduanya tersedia melalui dealer resmi. Tipe WQ251 ditawarkan dengan harga US$ 829, sementara WQ250 seharga US$ 665.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.