DHL, perusahaan ekspres dan logistik terkemuka dunia, mengumumkan kerjasama strategis yang baru dengan eBay, pasar perdagangan online terbesar di dunia. Melalui kerjasama ini, DHL memberikan pilihan bagi para penjual eBay di Asia Pasifik dalam melakukan transaski pengiriman barang yang dijual secara online melalui layanan ekspres terbaru di wilayah ini.

Melalui layanan DHL Express, para penjual eBay di Asia Pasifik akan mendapatkan layanan pengiriman dalam waktu yang lebih cepat serta biaya yang kompetitif untuk pengiriman internasional mereka. Dibandingkan dengan layanan pengiriman tradisional, layanan pengiriman DHL Express paling tidak 50 persen lebih cepat. Mulai saat ini hingga 31 Januari 2009, penjual eBay akan menikmati tarif promosi pengiriman hingga diskon 35 persen jika dibandingkan dengan tarif standar DHL untuk pengiriman mereka, sedangkan PowerSellers eBay akan menikmati tambahan diskon sebesar 10 persen.

Promosi ini berlaku bagi penjual eBay yang berada di 12 negara yaitu Australia, Cina, Hong Kong, Indonesia, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, Jepang dan Vietnam.

Dan McHugh, CEO, DHL Asia Pasifik mengatakan, “Dengan adanya penggunaan eCommerce yang telah meluas di Asia Pasifik, banyak UKM yang ada di wilayah tersebut memanfaatkan platform online sebagai jalur utama penjualan ke pasar global. Kecepatan, keandalan dan rantai pasokan yang efisien berkaitan dengan bisnis online dan tradisional. Jaringan DHL yang luas di 220 negara dan wilayah di dunia memungkinkan berbagai bisnis untuk mengirimkan produk mereka ke seluruh dunia.”

Kerjasama ini sangatlah tepat karena perdagangan online telah menunjukkan adanya pertumbuhan ekspor dari Asia. Allis Ghim, Direktur eBay, menambahkan, eCommerce merupakan pertumbuhan fenomena global. Berdasarkan Nielsen Global Online Survey di Asia Pasifik mengenai kebiasaan belanja melalui Internet disebutkan bahwa 84 persen populasi online telah memanfaatkan Internet untuk melakukan transaksi pembelian. Kami fokus untuk menggerakkan eCommerce di wilayah ini sekaligus merasa gembira dapat bekerjasama dengan DHL dalam memberikan insentif pengiriman khusus bagi para penjual kami untuk memfasilitasi perdagangan lintas batas.”

Melalui kerjasama ini, rangkaian perangkat online telah dikembangkan agar para penjual eBay dapat mengakses informasi dan layanan terkait pengiriman barang mereka secara cepat dan mudah. Kemampuan DHL dalam menawarkan paket bebas masalah dapat memberikan mereka pilihan untuk menyerahkan seluruh proses pengiriman kepada DHL.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.