Sebuah piranti mobile yang mampu menjamin kebutuhan Anda akan akses internet pastinya menjadi idaman Anda. Apalagi jika bentuknya tidak terlampau merepotkan seperti jika Anda menggunakan netbook, atau sebaliknya jika smartphone Anda nilai terlalu kecil.

Salah satu solusi, gunakan saja Pocket Surfer 2  dari Datawind. Produk ini  lebih kecil dari netbook dan sedikit lebih besar dari kebanyakan smartphone yang beredar saat ini. Memiliki ukuran 152 x 75 x 15 mm dan bobot sekitar 174 gram, Pocket Surfer 2 cukup ideal untuk dibawa-bawa atau untuk melihat teks yang panjang.

Fisik  Pocket Surfer 2 berbalut casing hitam pekat dengan sedikit aksen berwarna chrome di sisi bawah dan atas. Bagian dalam dari Pocket Surfer 2 ini juga masih didominasi warna hitam dengan bagian keyboard diberi backlight berwarna biru.
Yang menarik dari desainnya terletak pada keyboard Qwerty yang dirancang sedemikian rupa sehingga terlihat berantakan. Meski begitu, keyboard ini nyaman digunakan karena ukurannya pas dengan jari mereka yang berukuran besar.

Datawind melengkapi Pocket Surfer 2 dengan layar seluas 5,2 inci beresolusi 640 x 240 piksel. Kualitas gambar yang ditampilkan layar ini memang tak terlalu tajam namun Anda masih bisa mengubah pengaturan resolusi ini dengan resiko loading gambar jadi lebih lambat.

Untuk urusan berselancar, piranti ini menggunakan koneksi GPRS dan bukannya HSDPA seperti pada kebanyakan ponsel pintar.  Meski begitu, Datawind menggunakan cara kompresi sehingga waktu loading jadi lebih cepat. Pocket Surfer 2 dibandrol sekitar Rp. 3 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.