PT. Excelcomindo Pratama (XL) hari ini menghadirkan solusi telekomunikasi untuk mendukung aktivitas sekaligus memfasilitasi upaya perlindungan terhadap keberadaan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri, khususnya di Malaysia yaitu Layanan XL SUKSES. Layanan yang merupakan kerjasama XL dengan CELCOM – Malaysia ini akan memberikan beragam manfaat yaitu Kartu Perdana Gratis, akses komunikasi internasional yang mudah dan murah, kemudahan transfer dana ke Indonesia, transfer pulsa, layanan Broadcast SMS (Short Message Service) dan VAS (Value Added Services).

Tak bisa terbantahkan lagi, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri merupakan salah satu penyumbang devisa yang cukup besar bagi negara. Data Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) menyebut, sepanjang 2007 TKI telah menyumbang devisa tidak kurang dari USD 480 miliar.

Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi mengatakan, “Layanan XL SUKSES dapat diperoleh oleh para calon TKI di lokasi-lokasi pemberangkatan TKI. Setiap calon TKI yang berminat akan mendapatkan dua kartu telepon secara GRATIS, yaitu XL Prabayar dan CELCOM Sukses.” Selain itu, tambah Hasnul, kartu dan nomor XL akan dipakai oleh keluarga masing-masing TKI yang berada di kampung halaman di Indonesia. Kartu CELCOM akan akan dipakai oleh calon TKI dan baru dapat diaktifkan setelah mereka sampai di Malaysia.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.