Keseriusan PT. Aplikasi Lintasarta dalam mendukung program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dicanangkan oleh pemerintah akhirnya terbukti. Dengan meresmikan program “Pengembangan Generasi Muda Berbasis Teknologi Informasi” oleh Noor SDK Devi, Direktur Utama PT. Aplikasi Lintasarta, diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan khususnya dibidang teknologi informasi.

Sebagai tahap awal, Lintasarta berikan bantuan pada SMA Negeri 9 Semarang berupa fasilitas laboratorium ICT dan keterampilan teknis dalam bidang TIK. “Hal ini merupakan bentuk kepedulian Lintasarta terhadap dunia pendidikan,” ujar Lista Dewi, VP Corporate Secretary, PT. Aplikasi Lintasarta di Semarang (15/12).

Dari pihak sekolah sendiri, Panca Mulyadi selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Semarang, berharap dengan adanya program ini dapat menciptakan anak didiknya menguasai TIK secara menyeluruh. “Kami menyambut gembira program Pengembangan Generasi Muda Berbasis Teknologi dari Lintasarta ini. Tentunya hal ini dapat mewujudkan salah satu visi dan misi kami, yakni mengembangkan kemampuan TIK bagi anak didik kami,”tambahnya.

Rencananya program CSR ini akan dikemas secara terintegrasi dan berkesinambungan selama tiga tahun yakni 2008-2011, meliputi donasi komputer, fasilitas koneksi internet untuk laboratorium ICT, pelatihan terkait teknologi informasi (website development dan search engine optimalization), serta pemberian aplikasi-aplikasi terkait pendidikan yang dibutuhkan oleh sekolah setingkat SMA tanpa dikenakan biaya.

“Kami berharap dukungan dari Lintasarta ini mampu memberikan kontribusi dalam mencetak generasi muda yang memiliki pengetahuan dan kemampuan berbasis teknologi informasi yang akhirnya memberikan kontribusi yang berarti bagi bangsa dan negara,” ucap dewi.

Selain itu, kepedulian Lintasarta terhadap dunia pendidikan juga tertuang dalam pemberian perangkat alat tulis dan buku untuk 1000 pelajar yang berada dalam Forum Rumah Singgah di wilayah Jakarta Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.