D-Link International mengumumkan pengembangan teknologi ramah lingkungan atas rangkaian produk Network Attached Storage (NAS)-nya.

Sebagai bagian dari rencana D-Link untuk menghemat energi dan mengurangi sampah, pengembangan NAS ini mencakup fungsi hibernasi dari hard drive sehingga dapat mengirit konsumsi tenaga pada saat tidak digunakan. Kipas Pintar yang terintegrasi didalamnya akan secara otomatis mati ketika sistem telah mencapai temperatur terendah guna mengurangi kebisingan dan pemakaian tenaga. 2-bay D-Link DNS-323 dan 4-bay D-Link DNS-343 keduanya sama-sama ramah lingkungan.  Ketika para pengguna membeli dan memakainya, mereka perlu men-download dan instal Fireware 1.02 upgrade guna menambahkan fitur-fitur ramah lingkungan lainnya.

Dengan pengembangan tersebut, rangkaian produk NAS kini bergabung dengan rangkain produk lainnya dari D-Link yang ramah lingkungan, termasuk Green Ethernet Switch dan Green Wi-Fi Router (available in 2009). Semua produk ini telah memenuhi standar dari RoHS Uni Eropa yang membatasi penggunaan bahan berbahaya pada bagian elektris dan peralatan elektronik, serta United States Environmental Protection Agency’s Energy Star yang memberikan sertifikasi bagi produk yang irit tenaga.

“Kami sangat senang karena telah berhasil mencapai langkah positif lebih jauh lagi dalam upaya meningkatkan produk kami sehingga bisa memenuhi kebutuhan komunitas,” jelas Tony Tsao, CEO dan Presiden, D-Link Corporation. “Dengan terus memberikan rangkaian produk lengkap yang ramah lingkungan, sekaligus memperkenalkan kemasan yang juga ramah lingkungan, D-Link kini berada dalam jalur cepat dalam mewujudkan inisiatif ramah lingkungan (green initiative).”

Penerapan dari kemasan ramah lingkungan mencerminkan komitmen D-Link dalam mengurangi sampah yang sulit didaur ulang. Sebagai bagian dari komitmen, telah mendesain ulang kemasan produk dengan mengurangi komponen plastic dan kertas. Panduan instalasi pun kini dicetak hitam putih, tidak berwarna seperti sebelumnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.