browsing-twitter-milik-obama-dihackSejak Twitter didirikan Obvious Corp, Maret 2006, layanan Mikroblog tersebut diperkirakan berhasil meraih 5.000 hingga 10.000 account baru setiap hari di sepanjang tahun 2008. Bukan hanya mendatangkan penggemar baru, Twitter ternyata juga menjadi sasaran empuk para penipu.

Dikutip dari AFP (6/1), sejumlah account Twitter milik orang ternama seperti Presiden terpilih Amerika Serikat Barack Obama, dan pembawa acara TV CNN Rick Sanchez telah di-hack oleh beberapa orang. Dalam account milik Obama, mereka mengajak anggota Twitter untuk mengisi polling berhadiah uang sebesar US$ 500. Sedangkan Twitter milik Rick Sanchez, berhasil mengelabui ribuan penggemarnya dengan mengatakan bahwa dirinya telah tidak bekerja lagi di CNN.
Selain keduanya, masih ada sekiar 30 account Twitter lainnya yang kena hack.

Melihat hal ini, pendiri Twitter, Biz Stone berjanji akan menyelidikinya. Apalagi ini menyangkut nama baik beberapa public figure tersebut. Stone juga mengingatkan agar para pengguna layanan Twitter lainnya berhati-hati dalam menjaga account miliknya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.