asusAsus akan segera menjadi perusahaan pertama yang mengaplikasikan sistem operasi Windows 7 pada netbooknya. Pada seri S121, Asus bukan hanya membenamkan Windows 7, tetapi juga  Solid State Drive (SSD) yang mencapai 512 gigabyte, SSD dengan kapasitas terbesar di dunia saat ini.

Penggunaan Asus pada perangkat lunak Microsoft Windows 7 OS menunjukkan kedekatan di antara dua perusahaan yang bekerjasama ini. Padahal, aplikasi anyar Microsoft ini sendiri masih belum diketahui kapan tanggal pasti perilisannya. Jadi, meski S121 akan tersedia sekitar satu bulan lagi, maka kemunculannya tersebut  tidak akan datang dengan Windows 7. Sebab, aplikasi yang baru belum dipastikan kapan diluncurkannya.

Seperti yang dikutip PC World, David Faster, General Marketing Manager Microsoft di OEM, saat konfrensi pers pembukaan CES di Las Vegas mengatakan, “Kami memang sangat dekat dengan Asus sehingga sangat menyenangkan apabila netbook Asus menggunakan aplikasi Windows 7.”

Netbook S121 sendiri  mempunyai lebar sekitar 11,7 inci dengan berat 3 lbs. Layarnya sudah berteknologi sentuh untuk kemudahan navigasi. Netbook ini akan dibandrol dengan harga US$ 1.649 atau sekitar Rp 16 juta dengan SSD terbesar yaitu 512 Gb yang on board.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.