sanyo_xacti_2Di Indonesia, Canon dan Sanyo dipasarkan oleh PT Datascrip. Sebagai produk yang bernaung di perusahaan yang sama, tentunya dalam beberapa hal Sanyo tidak kalah dengan Canon. Pada seri Xacti HD1010 misalnya, Sanyo berupaya melengkapi camcorder tersebut dengan fitur dan kemampuan camcorder kelas atas, walau harganya setara dengan produk kelas menengah.

Desain camcorder yang mirip pistol layaknya seri Xacti lainnya, membuatnya nyaman dioperasikan karena bentuknya pas dalam genggaman.  Dan ternyata, cara mengoperasikan HD1010 cukup mudah.

Camcorder berdimensi 54.5 x 90 x 112.6mm ini memiliki sensor CMOS berukuran 1/2,5 inci berjumlah sekitar 3 megapiksel.  Hasilnya, camcorder ini mampu merekam hingga resolusi 1.920 x 1.080 piksel.
Dengan spesifikasi itu, Xacti HD1010 yang memiliki lensa all-glass HD ini mampu menghasilkan rekaman yang tajam dan detail. Apalagi terdapat fasilitas pengaturan white balance yang tepat, sehingga hasil rekaman lebih memuaskan.

Bahkan dalam kondisi cahaya redup, hasil bidikan tetap tajam dan cemerlang meski muncul sedikit noise.
Untuk hasil yang terjamin tajam, Xacti HD1010  hanya mengijinkan digital zoom hingga 10x saja. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari resiko getaran yang disebabkan tangan yang tak stabil. Bila dipaksakan menggunakan zoom lebih dari 10x bisa jadi hasil bidikannya akan sangat blur mengingat tidak tersedia fitur optical image stabilizer.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.