zotac_nitro-1Bagi mereka yang gemar melakukan aktivitas overclock dipastikan akan senang akan kemunculan produk Zotac Nitro. Sebagai sebuah piranti yang dirancang untuk mendongkrak kinerja kartu grafis hingga batas maksimal, Zotac Nitro pantas diperhitungkan. Berukuran 138 x 81 x 21mm dan dibalut plastik berwarna orange mengkilat dengan kombinasi warna putih pada tiga tombol yang ada di bagian bawah layarnya, tampilan piranti ini memang sedikit unik bak mainan anak kecil.

Layarnya sendiri menggunakan teknologi Vacuum Flourescent Display (VFD) untuk melihat data yang dihasilkannya. Sebagai tambahan, viewing angle layar ini juga cukup luas. Namun sayangnya, piranti ini tak memungkinkan adanya upgrade firmware untuk mengenali produk kartu grafis yang dikeluarkan setelah peluncuran produk ini.

Untuk bisa mengoperasikan peranti overclock yang terhubung dengan komputer lewat koneksi USB ini, Anda harus meng-install software Firestorm yang disertakan dalam paket pembeliannya. Kemudian,  pengoperasian dilakukan dengan cara menggeser slider pada tampilan antarmuka software ini atau mengendalikannya dengan tiga tombol yang ada pada tampilan depannya.

Di pasaran, Zotac Nitro dibandrol dengan harga sekitar Rp. 1,5 juta. Hampir setara dengan sebuah kartu grafis baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.