engkos-9Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia, Apkomindo DIY bersama Kementerian Ristek dan Teknologi RI beserta Majalah Biskom, menyelenggarakan program Komputer untuk Tunas Bangsa 2009. Program ini merupakan pemberian sumbangan komputer kepada sejumlah SD di wilayah DIY dan pelatihan komputer program IGOS Nusantara, serta Open Office.

Staf Ahli Menegristek Bidang TIK, Prof. Dr. Engkos Koswara yang mewakili menegristek, mengatakan  bahwa Kemajuan TIK bukan hanya milik kota-kota besar, daerah-daerah juga harus diperhatikan. “Usaha-usaha yang dilakukan oleh Apkomindo DIY patut mendapat acungan jempol dan seharusnya ditiru juga oleh daerah-daerah lain. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Ristek selalu mendukung setiap kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan teknologi informasi melalui pelatihan-pelatihan penggunaan aplikasi software IGOS Nusantara dan Open Office yang berbasis Open Source Software” ujar Engkos.

Sementara itu Hadi Santono, ketua Apkomindo DIY mengungkapkan bahwa Gerakan APKOMINDO-RISTEK PEDULI PENDIDIKAN 2009 ini adalah untuk mengulang sukses Program APKOMINDO PEDULI PENDIDIKAN 2008 dan sekaligus mengawali tahun 2009 dengan Tema “Komputer untuk Tunas Bangsa”.

“Gerakan APKOMINDO-RISTEK PEDULI PENDIDIKAN ini diwujudkan dalam bentuk pemberian sumbangan PC untuk SD-SD di wilayah DIY, sekaligus pelatihan komputer untuk guru-guru di SD yang bersangkutan. Untuk itu kami mengajak kepada para para pengusaha komputer dan perlengkapannya, baik itu prinsipal, vendor atau master dealer untuk dapat turut berpartisipasi dan dapat menghubungi  Salim Jefri, Kasie Sosial dan Pelayanan Masyarakat Apkomindo DIY ” jelas Hadi Santono.

Direncanakan program ini berlangsung pada bulan Pebruari, Maret dan April 2009.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.