btnPeristiwa terbakarnya Menara Bank Tabungan Negara (BTN) di Jalan Gajah Mada di Jakarta Pusat, kemarin (2/1), menyebabkan server data dari BTN pusat dipindahkan sementara ke Bandung, Jawa Barat.

Direktur Treasury BTN, Saut Pardede mengatakan, keputusan memindahkan server data pusat ke Bandung merupakan hasil dari keputusan bersama manajemen BTN. Akibat dari pemindahan tersebut, kata Saut, kegiatan operasional melalui jalur online antara lain melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BTN di seluruh daerah di tanah air dihentikan sementara selama beberapa jam. Sedangkan proses operasional online dari BTN tersebut diperkirakan akan bisa normal kembali setelah server data telah sampai dan siap dioperasikan di Bandung.

Saut mengemukakan, BTN tetap akan mengutamakan atau memberikan pelayanan terbaiknya kepada para nasabah meski terjadi peristiwa kebakaran di Menara BTN.

Menara BTN dilaporkan terbakar pada sekitar pukul 04.05 WIB. Sudin Damkar Jakarta Pusat hingga menurunkan sekitar 15 mobil pemadam untuk mengatasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini meski seorang karyawan memang sempat terjebak di lantai 19 namun berhasil diselamatkan petugas pemadam kebakaran.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Susilo Budhi mengemukakan, penyebab kebakaran akibat adanya kabel kapasitor arus listrik yang terbakar di bagian basement atau lantai dasar Menara BTN.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.