asus-mbcMega Bazaar Computer (MBC) 2009 menjadi ajang yang tepat bagi perusahaan-perusahaan teknologi informasi (TI) untuk mengenalkan produk terbaru serta memberikan berbagai penawaran menarik guna mengangkat penjualan produk itu sendiri.

Menurut pihak penyelenggara, tercatat sekitar 500 peserta yang mengikuti pameran. “Krisis global yang melanda dunia membuat perusahaan harus memotong budget sebesar 30-40 persen. Hal itu yang membuat perusahaan mencari jalan lain untuk promosi. Ikut pameran merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengurangi biaya promosi,” ujar Melissa Dewi, Project Manager Dyandra Promosindo.

Dengan mengangkat tema Mega Produk Mega Diskon, MBC 2009 mencoba menghadirkan kemeriahan di setiap ruang pameran. Para peserta pameran berlomba-lomba mengeluarkan produk andalan terbaru dengan harga bersaing. Pihak penyelenggara sendiri menghimbau kepada para peserta pameran agar menjual produk mereka dalam rupiah. Hal ini dilakukan agar gejolak nilai tukar rupiah tidak mengganggu kenyamanan pengunjung saat berbelanja.

Selain Jakarta, MBC 2009 juga digelar di 5 kota lainnya secara berbarengan, yakni Be Mall Bandung, Gramedia Expo  Surabaya, DP Mall Semarang, JEC Jogja dan CCC Makassar, yang dilangsungkan selama 5 hari, sejak 25 Februari hingga 1 Maret 2009.

res-hmccKhusus di Jakarta, pada pameran MBC 2009 yang didukung oleh Yayasan Apkomindo ini, Dyandra juga menggandeng Asosiasi Harco Mangga Dua Computer Center (HMCC) untuk menyemarakkan MBC 2009. Seperti diketahui, kawasan Mangga Dua sejak dulu dikenal sebagai sentra penjualan dan servis komputer terbesar di Jakarta.

“Dalam  MBC 2009, 82 stand milik anggota Asosiasi HMCC ikut ambil bagian,” kata Hendri Andrigo Sutanto, Ketua Bidang Pameran HMCC yang didampingi Tan Deny Alnico, Koordinator Umum HMCC kepada BISKOM.

Pada MBC 2009 ini, di area pameran HMCC  dimeriahkan oleh berbagai acara menarik dari para sponsor seperti LG, MSI, Advance, WDC, Case Power Logic, JXD, Microsoft, Asus, Cameron, UPS Power Tree, Case Power UP, VGA Digital Alliance, Bracket Shinyoku, Jasaojek.com, Procesor Intel dan Komic.

loading...

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.