2-nokia-resHadirnya BlackBerry di Indonesia tak membuat Nokia gentar. “Peluang di segmen smartphone masih terbuka lebar,” ujar Executive Advisor dan Director Nokia Indonesia, Hasan Aula, di tengah-tengah acara peluncuran Nokia E75, di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Jumat (6/3).

Bekerja sama dengan penyedia content lokal inTouch, E75 yang diluncurkan didukung layanan push-e-mail gratis selama dua tahun. dengan proses setting e-mail yang dipermudah, seperti BlackBerry, E75 dirancang dapat mendukung beberapa protokol dan account e-mail berbeda.

“Nokia ingin menjadikan komunikasi e-mail mobile semudah mengirimkan SMS,” jelas Trisnawan Tjipto, Product Marketing Nokia ESeries. Kerja sama dengan inTouch akan memberikan fitur berbayar yang bermacam-macam. Dengan mengakses situs khusus mobinity.net, pengguna E75 dapat menikmati layanan chatting atau aplikasi Facebook. Mobinity.net juga mengadopsi konsep citizen journalism, yang mana pengguna dapat turut menyebarkan informasi dalam bentuk teks berita, foto ataupun video. Setiap berita yang diupload di situs mobinity.net pengguna akan mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan voucher atau produk tertentu. “Aplikasi ini akan di launching kurang lebih akhir Maret,’ jelas Kendro Hendra, Managing Director inTouch.

Berbeda dengan ponsel Nokia seri E yang lain, E75 hadir dengan keyboard QWERTY berdesain side-slide. Hasan Aula mengatakan bahwa E75 adalah pengganti Nokia seri 9300 ‘Mini Communicator’. Keyboard E75 didesain spesial dan dilengkapi tombol shortcut: home, kalender, dan e-mail.Layar E75 lebih besar dibanding seri E63 dan E71, tetapi resolusi layar tetap sama.

10 unit pertama Nokia E75 dari rangkaian Eseries, pada acara launching yang dihadiri oleh lebih dari seribu anggota diri oleh sekitar 1,000 anggota Nokia Communicator Community (NCC) tersebut dilelang dengan harga tertinggi yang mana hasil lelang tersebut disumbangkan kepada WWF (World Wild Fund) Indonesia.

loading...

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.