news_asus-eeetop-01a_full-copyMeskipun mengusung nama ‘Eee’, Eee Top ET1602 dari Asus bukan sebuah netbook. Produk ini adalah sebuah personal computer (PC) yang didesain ringkas, mirip iMac buatan Apple. 

Eee Top ET1602 menggabungkan monitor dengan CPU dalam satu paket. Dibalut warna putih, PC dengan layar seluas 16,6 inci ini bisa dengan mudah Anda letakkan di manapun Anda suka tanpa menyita ruang terlalu banyak. Penyangga yang diletakkan di bagian belakang tampak cukup kokoh dan mampu menahan bobot PC ini dengan baik. Sekilas, konstruksi penyangga ini membuat PC ini terlihat seperti bingkai foto.

Asus mengikuti tren terkini dengan menyematkan teknologi sentuh pada monitor ET1602. Namun bila tak terbiasa dengan fitur ini, Anda tetap bisa menggunakan keyboard dan mouse yang dirancang serasi dengan PC, berwarna putih bersih.  

ET1602 cocok untuk menjalankan aplikasi-aplikasi sederhana semacam dokumen Office ataupun sekedar melakukan browsing internet, mengingat jeroannya sekelas netbook yang jelas masih kalah kalau dibanding dengan PC biasa. Asus memilih prosesor Intel Atom N270 1.6GHz, kapasitas memori yang dipasang juga standar, 1 Gb. Untungnya Asus masih menyediakan ruang cukup lapang pada hard disk yang digunakan yakni sebesar 160 Gb.

Asus menyediakan enam port USB pada PC ini, sehingga Anda bisa leluasa menghubungkan ET1602 dengan piranti lain. Konektivitas Ethernet pun sudah dipasang pada PC ini, tapi sayangnya, Asus tetap tidak melengkapi ET1602 dengan  DVD burner. 

Secara keseluruhan, sebagai generasi awal PC ringkas, ET1602 cukup lumayan mengingat netbook Eee mengalami peningkatan yang pesat dan cepat dari generasi ke generasi.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.