asusKota besar seperti Jakarta memang rawan dengan masalah keamanan.  Tapi jika Anda pengguna notebook P Series dari Asus, tak perlu khawatir notebook Anda tersebut akan berpindah tangan. Soalnya baru-baru ini, Asus  mengumumkan gagasannya untuk melengkapi notebook tersebut dengan Teknologi Anti Pencurian dari Intel. Gagasan ini merupakan usaha Asus untuk membantu konsumen menekan peningkatan angka pencurian notebook.

Dalam dunia komersial dimana bisnis beroperasi pada tingkat kerahasiaan tertinggi, dan notebook milik para profesional bisnis dengan mobilitas tinggi pada umumnya mengandung informasi pribadi maupun perusahaan yang tergolong rahasia, pencurian informasi vital ini akan berakibat sangat fatal.

Teknologi Proteksi PC Anti Pencurian dari Intel memberikan pengguna kemampuan untuk mengirim ‘pil racun’ dari jarak jauh, menjadikan notebook tidak dapat dioperasikan dengan mematikan / menon-aktifkan seluruh fungsi notebook tersebut. Dengan demikian, resiko atas kehilangan atau pencurian notebook dapat diminimalisir. Ketika notebook telah ditemukan kembali, sebuah frase sandi atau kode pemulihan (recovery token) dapat digunakan untuk mengaktifkan kembali
notebook tersebut.

“Dengan menggunakan Teknologi Proteksi PC Anti Pencurian dari Intel pada notebook Asus P30 dan P80, para profesional kini dapat menjalankan bisnis dengan lebih merasa aman, tanpa rasa khawatir akan akibat buruk yang ditimbulkan oleh pencurian atau kehilangan,” kata Henry Yeh, General Manager Unit Bisnis Notebook Asus. Asus P30 dan P80, dengan kemampuan pengamanan terintegrasi yang inovatif berdasarkan Teknologi Anti Pencurian dari Intel, akan tersedia dalam waktu dekat.

“Pertumbuhan penjualan notebook yang terus meningkat, menyebabkan manajemen pencurian menjadi persyaratan penting bagi konsumen kami,” kata George Thangadurai, Direktur Perencanaan Strategis dan General Manager Layanan Anti Pencurian Intel, Grup Platform Mobile Intel. “Kolaborasi kami dengan Asus akan membawa konsumen kami ke sebuah dunia baru solusi pengamanan berbasis perangkat keras menggunakan Teknologi Anti Pencurian dari Intel, yang akan menghalangi pencurian.”

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.