sony-walkmanSony dan Apple sama-sama terkenal lewat pemutar musik mereka. iPod Shuffle buatan Apple yang penjualannya kian melonjak, membuat Sony berfikir keras mengalahkan Apple.

Langkah yang ditempuh Sony adalah dengan mengeluarkan pemutar musik seri terbarunya, NW-E040. Dikutip UberGizmo, produsen elektronik Jepang itu mempersiapkan tiga model pemutar musik yang dibedakan berdasarkan kapasitas memori yang dimiliki, yakni 2Gb, 4Gb dan 8 Gb. NW-E040 menawarkan fitur-fitur menarik seperti FM Radio, dan mendukung file-file MP3, WMA, WAV, dan AAC.

Kabar yang beredar, NW-E040 baru akan tersedia di pasaran Jepang 16 Mei ini. Namun sejauh ini Sony masih enggan menyebutkan harga yang akan dibanderol untuk para pesaing iPod Shuffle ini.

Sebelumnya, Sony juga telah menantang iPod Touch dengan menyiapkan perangkat barunya Sony NWZ-X1000. Piranti ini disebutkan memiliki fitur utama berupa teknologi layar sentuh dengan bantuan OLED, serta dilengkapi berbagai aplikasi seperti browser internet, serta download YouTube dan Podcast.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.