appolo-again1Perangkat multimedia yang semakin bervariasi jenis dan fungsinya memungkinkan setiap orang memiliki sekumpulan file yang semakin menumpuk dari hari ke hari. Ada banyak media penyimpan yang bisa dipilih dalam kapasitas besar, mulai dari flashdisk hingga keping CD. Namun ada kalanya orang lebih mempercayai penggunaan harddisk karena menjamin data lebih awet dibanding storage lain, disamping ukurannya yang ideal, alias tidak  terlalu kecil ataupun tipis sehingga berpotensi terselip diantara barang-barang Anda lainnya.

Belum lama ini, Imation yang berpengalaman dalam pengembangan storage, memperkenalkan harddisk eksternal bernama Apollo 2.5”. Mengingat akan digunakan oleh mereka yang aktif dan mobile, Imation merancang fisiknya  hanya seukuran genggaman tangan dan sangat ringan. Dibalut casing berwarna midnight-black dipadu aksen krom, harddisk eksternal ini tampak solid dan elegan.  Motif alumunium case bergaris-garis hitamnya memudahkan pengguna memegangnya tanpa khawatir akan selip. Apollo 2.5” juga memiliki indikator transfer data berwarna biru yang menarik.

Imation Apollo 2.5” tersedia dalam dua pilihan kapasitas, 320 dan 500 Gb. Bayangkan, betapa banyaknya file yang bisa Anda simpan dalam piranti ini. Bahkan dalam waktu dekat, hard disk drive portable ini akan hadir dalam kapasitas 1 Terrabyte (Tb).

Saat dioperasikan, Imation Apollo 2.5” tidak memerlukan daya listrik tambahan, dan sepenuhnya menggunakan daya listrik yang tersambung langsung dari port USB device yang digunakan, baik versi 2.0 maupun versi 1.1. Kelebihan ini merupakan karakteristik konektivitas Imation Apollo yang berbeda dari hard disk drive pada umumnya. Namun demikian, perangkat ini dilengkapi dengan dua konektor  kabel USB, yang bisa digunakan untuk power supply ataupun untuk traffic perpindahan data, serta menjamin kinerja piranti ini dengan suplai daya yang cukup. Dilengkapi dengan aplikasi Total Media Back up yang mudah di-install dan mudah digunakan, produk ini memiliki kompabilitas yang luas dengan PC dan Mac.  Kompabilitas ini membuat Anda melakukan backup, penjadwalan, sinkronisasi dan memfungsikan restore dengan klik cepat pada mouse.

Untuk konsumen Indonesia, Imation mempercayakan distribusinya kepada PT. Datascrip. Imation Apollo 2.5” yang berkapasitas 320 Gb dijual dengan harga Rp. 990.000, sedangkan yang berkapasitas  500 Gb ditawarkan dengan harga Rp. 1.485.000. (Yulia)

loading...

1 COMMENT

  1. Cuman mo nanya, skrg harganya utk imation apollo 2.5” 320G / 500G berapa ya…?
    Trus kira2 utk daerah Manado, apa udah tersedia…? Atw harus pesan ke Jkt…?
    Tlg infonya, dan klo bs tlg dibalas ke email saya…
    Terima kasih…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.