lenovo_thinkcentre_a600_aioSetelah lama dinanti, akhirnya Lenovo IdeaCentre A600 hadir ke Indonesia. PC all-in-one ini mengintegrasikan LCD dan CPU dalam satu perangkat, sebuah desain yang simple dan mulai digemari oleh konsumen di tanah air.

Beda dengan PC all-in-one lainnya, A600 lebih tipis. Ketebalannya hanya 27mm. Lenovo meniadakan batas antara frame dan LCD, dan menyembunyikan tombol-tombol panel  di sisi kanan.

Keunikan lain dari A600 adalah LCD 21,5” dengan rasio 16:9 serta dukungan Full HD (high definition – 1920×1080) yang sanggup memperlihatkan tampilan terbaik dan nyata.

Kemudian, A600 dilengkapi dengan remote-nya 4 in 1. Pertama sebagai Windows Media Center, untuk mengoperasikan TV atau film DVD, kemudian juga bisa difungsikan sebagai air mouse yang digerakkan dengan mengibaskannya ke atas dan ke bawah. Remote 4 in 1 berteknologi Bluetooth ini juga bisa digunakan sebagai VoIP handset ataupun untuk bermain game. Lenovo sendiri melengkapi A600 dengan 7 game yang interaktif.

Karena sudah dilengkapi remote,  mouse dan keyboard nirkabel, Lenovo tidak mengadopsi  fungsi layar sentuh pada LCD A-600. Pihak Lenovo beralasan, dengan kelengkapan yang ada, pengguna tidak perlu berada dalam jarak yang sangat dekat untuk mengoperasikan piranti ini. Fitur lain yang juga unik adalah health care eyesight protection pada layar LCD. Fitur ini berguna untuk menjaga jarak pandang ideal antara mata pengguna dan layar LCD.

Spesifikasi  Lenovo IdeaCentre A600 memperlihatkan bahwa PC ini cukup bertenaga. Mengandalkan  prosesor Intel Core 2 Duo T6600, chipset Intel GM45, SDRAM DDR3 2 Gb yang bisa ditambah sampai 4 Gb, kartu grafis ATI Radeon HD365- 256 Mb dan grafis terintegrasi Intel Graphics Media Accelerator X4500, serta tak lupa harddisk SATA 640 Gb yang bisa di-upgrade sampai 1Tb.

Lenovo juga melengkapinya dengan TV tuner internal, 6-in-1 card reader, 6 USB, FireWire, DVD drive yang mendukung Blu-Ray (dengan cara upgrade), webcam 1,3 megapiksel, speaker 2.1 dengan bass subwoofer, Wi-Fi a/b/g/n, Bluetooth, dan Gigabit LAN.

Lenovo memasarkan A600 seharga  US$ 1299 termasuk sistem operasi Windows Vista Home Premium (preload) dan juga teknologi pengenal wajah khas Lenovo, Veriface, yang memungkinkan pengguna menggunakan wajahnya sebagai password untuk mengakses PC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.