lenono-yLenovo memperkenalkan notebook yang kemampuan utamanya berfokus pada fasilitas multimedia. Notebook tersebut berseri Y yang tampil dalam dua varian, Y450 dan Y550.

Fasilitas multimedia yang ditekankan pada seri Y440 dan Y550 ini terlihat pada  kemampuan Dolby Home Theater Sound System dan OneKey theater software untuk kemudahan pengaturan audio dan video. Untuk memanjakan para gamer, Lenovo memasang nVidia  GeForce GT (discrete graphics) dan Intel Graphics Media Accelerator X4500 (integrated graphics). Kedua pilihan kartu grafis ini mampu melakukan playback untuk format high-definition.

Agak berbeda dengan seri Y450, Lenovo Ideapad Y550 difokuskan bagi penggemar game yang advanced. Karenanya Lenovo memasang layar 15.6″ Wide HD LED, prosesor Intel Core2 Duo P8700, (2.53GHz, 1066 MHz FSB, 3MB L2 Cache), serta nVidia GeForce GT 130M 512MB sebagai discrete graphics.

Seri Ideapad Y450 dan Y550 ini juga dilengkapi fitur Veriface yang biasanya dilengkapi pada notebook seri Thinkpad. Walaupun hanya diposisikan sebagai notebook consumer, tetapi Lenovo tetap mengedepankan faktor keamanan.

4 COMMENTS

  1. Admin, saya mohon bantuan…
    saya baru beli lenovo ideapad y450 5982, sudah tak install win xp 2 dan driver2 nya yg saya download dari situs resmi lenovo. Tp setelah itu, koq jadi error yah, waktu mau shut down gak bisa langsung mati, harus tekan tombol power yg lama. Gmana cara nya yah… sebelumnya terima kasih

  2. wah saya punya masalah yang sama dengan mas fathor nih…, napa ya…,
    Semua driver sudah saya install, awal awal driver windows xp shutdown masih bisa mati. Setelah hampir complet install driver shutdown ga bisa mati. kalo ada yang tahu tolong dibantu.Trimakasih….

    h1574m@gmail.com

  3. teman saya jg ngalamin hal kaya’ ini…
    saya jg pernah nemuin kasus seperti ini pada acer 4732z punya temen, setelah nyoba sana-sini dan nanya ma mbah google, ternyata nemu…. driver wabcam nya gak support ma XP…. ketika tuh driver gak diinstal, shutdown nya lancar (pada dasarnya XP udah punya driver bbawaan buat webcam).
    mungkin bisa menjadi pencerahan sama temen-temen lainnya…

  4. Terima kasih Bos Hendra atas sarannya.
    akhirnya laptopku lancar & bisa restart / shutdown secara lancar.
    makasih bgt atas pencerahannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.