hrcc-1APKOM HRCC (Asosiasi Pengusaha Komputer Harco RoxySquare Computer Center) yang baru dideklarasikan akhir bulan Mei 2009, mengadakan soft launching dengan mengikuti pameran FKI 2009 yang bertempat di Plenary Hall JCC , 10 – 14 Juni 2009. Pada acara soft launching tersebut, hampir seluruh pengusaha komputer dari HMCC (Harco ManggaDua Computer Center) dan juga APKOMLAPAN (Asosiasi Pengusaha Komputer Layak Pakai Nasional) yang juga memiliki tempat usaha di Roxy Square mengikuti pameran tersebut.

Pada pameran tersebut, para pengusaha yang tergabung dalam HRCC merasa puas dengan ramainya pengunjung yang memenuhi Plenary Hall JCC. Lokasi pameran yang dekat dengan panggung utama ini sangat menguntungkan, karena banyak kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh pihak Dyandra sebagai EO dan didukung juga oleh Yayasan Apkomindo, menarik perhatian pengunjung untuk berlama-lama di Plenary Hall, Kegiatan yang cukup menarik adalah demo produk, workshop, penjualan flashdisk murah dan pertunjukan grup band papan atas seperti “Steven & Coconuttreez” dan “The Changchuters”. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh para peserta pameran HMCC, HRCC & APKOMLAPAN  untuk menawarkan dagangannya dan terbukti dengan transaksi penjualan yang memuaskan bagi para peserta pameran.

hrcc2Meski baru terbentuk, HRCC gencar ikut serta dalam berbagai kegiatan di FKI 2009, antara lain bekerjasama dengan Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) mengadakan Talkshow Internet Sehat sekaligus penyerahan hadiah bagi Pemenang Lomba Logo, Maskot dan Jingle Internet Sehat di Summit Room JCC (12/06). Soegiharto Santoso, Ketua Umum HRCC mengatakan HRCC akan berusaha untuk selalu seimbang tidak hanya memikirkan sisi komersialnya saja, tetapi juga sisi edukasi, “Kami akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan TI yang dilakukan oleh berbagai institusi, baik pemerintah, swasta maupun dunia pendidikan, tentunya dukungan ini akan disesuaikan dengan kemampuan kami” ujar Soegiharto yang lebih akrab dipanggil Hoky.

Keikutsertaan HRCC di pameran FKI 2009 ini tidak lepas dari dukungan pihak HMCC, APKOMLAPAN dan Pengelola Gedung Roxy Square, menurut Rudi Pranata Tjoa, dari manajemen Roxy Square mengatakan bahwa pihak Roxy Square senantiasa mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh tenant. “Bukan hanya HRCC, tetapi juga APKOMLAPAN yang pada awal bulan Juli ini akan membuka usahanya di Roxy Square, kami akan dukung semua kegiatan mereka, karena ini merupakan kegiatan yang menguntungkan untuk semua pihak”, ungkap Rudi.

1-dirjen-afatSementara itu, HRCC berencana menggelar pameran 1st HRCC Computer Bazaar di Roxy  Square  Jakarta, pada tanggal 5 – 17 Agustus 2009. Pameran tersebut rencananya akan melibatkan para pengusaha komputer yang telah membuka usahanya di Roxy Square dan komunitas kampus diseputar Jakarta Barat. Hendri Andrigo Sutanto, Ketua Bidang Pameran dan promosi HRCC mengatakan bahwa pameran itu nanti tidak hanya bersifat komersial saja, tetapi akan ada unsur pendidikannya. “Kami akan mengajak universitas-universitas di Jakarta Barat untuk turut berpartisipasi dalam pameran ini, seperti mengadakan pelatihan-pelatihan dan seminar tentang dunia TI” papar Hendri.

Sebelumnya di Roxy Square, telah beberapa kali diadakan kegiatan yang bertema TI, seperti Seminar dan Demo Hacking – Network Security dengan pembicara pakar TI, Onno W. Purbo, Seminar Rekayasa Foto bersama Andi S. Budiman dan Roy Suryo, Seminar Kiat Menulis dan Strategi Bisnis Penulis TI bersama Donny BU dan Onno W. Purbo, Seminar Industri Teknopreuner di Industri Telematika serta Seminar Oracle Indonesia Developers Day. Setiap seminar yang diselenggarakan selalu berlangsung sukses dan diikuti oleh ratusan peserta.

5-foto-bersama-the-changcutersSebagai pusat perbelanjaan yang sedang tumbuh berkembang, saat ini di Roxy Square telah bergabung pengusaha telepon genggam, fashion, komputer, perbankan (BCA dan BNI) dan rumah makan cepat saji KFC, AW dan Restauran Hanamasa. Dalam waktu dekat juga akan dibuka Times Square-Computer Games Center terbesar di Jakarta dengan jumlah komputer yang digunakan mencapai 400 unit dan pusat pelatihan TI Purwadhika

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.