inaictanewsPuncak acara ajang kompetisi Indonesian Information and Communication Technology Award (INAICTA) 2009, akan segera digelar. Tepatnya pada 28-29 Juli mendatang, INAICTA 2009 yang mengangkat tema Digital Creative for Nation Building tersebut akan menganugerai penghargaan kepada para pemenang.

INAICTA 2009 yang pada tahun ini memasuki tahun ketiga, dibagi dalam 3 kategori yaitu kelompok Profesional, Student dan Education.  Kegiatan utama penyelenggaraan INAICTA 2009 meliputi karya cipta inovasi di bidang teknologi informasi dan teknologi (TIK), selain seminar, workshop, dan eksibisi yang lebih ditekankan pada kegiatan kreatif.

INAICTA 2009  yang diinisiasi oleh Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) bertujuan untuk mendorong munculnya karya-karya telematika lokal yang mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri, serta menjadi pemain di industri global. Panitia INAICTA 2009 akan menghadirkan 5 Menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan juga para pihak terkait sebagai narasumber.

Menurut jadwal, pada puncak acara mendatang di Assembly 3, Jakarta Convention Center – JCC, Senayan, Jakarta,  INAICTA 2009 menggelar seminar “Creative Strategies of Digital Mobile  to Win The Emerging Market”, “Optimizing Creativity on the top of Convergence technology”, dan ”Creating Digital Creative Entrepreneurs” dengan narasumber antara lain Mohammad Nuh (Menteri Komunikasi dan informatika), Aburizal Bakrie (Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat), Mari E. Pangestu (Menteri Perdagangan), Sofyan Djalil (Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara), Fahmi Idris (Menteri Perindustrian), Cahyana Ahmadjayadi (Dirjen Aptel Depkominfo), Indra Utoyo (Ketua MIKTI), Guntur  S. Siboro (Direktur Permasaran PT Indosat), Budi Rahardjo (Ahli Keamanan Internet) dan Hasnul Suhaimi (Presdir Excelcomindo).

Pada sesi ini tampil sebagai moderator antara lain Richard Kartawijaya, Andreas Pardyanto dan Marlin Sugama.

INAICTA 2009 juga menjadi kesempatan melibatkan beragam lapisan dalam komunitas TIK di Indonesia. Pengunjung dan komunitas TI tanah air dapat mengikuti berbagai seminar mengenai animasi, e-business, juga game dan mobile.

Jajaran workshop dapat menambah pengetahuan insan TI dalam animasi dan pengembangan game, Robot for Kids, Blog dan Wikipedia. Ajang ini juga memberi kesempatan kepada pengunjung untuk melihat showcase dari talenta TIK nasional, produk dan layanan dari sponsor, kompetisi game, dan kompetisi robot yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pengunjung INAICTA 2009.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, INAICTA 2009 juga menggelar program bussiness matching, dimana para pemenang akan diberikan kesempatan untuk bertemu dengan perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang TIK.

INAICTA 2009 menggandeng  asosiasi di bidang TIK seperti MIKTI, ASPILUKI, APMI, IMOCA, AINAKI, ROCI, ANGELS, IGDA dan HRCC.

Lebih lanjut mengenai INAICTA 2009 klik  http://www.inaicta.web.id

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.