UG ICT 2Situs Pemerintah Kota (pemkot) Bandung dinobatkan sebagai website terbaik oleh Universitas Gunadarma (UG) dalam acara Information and Communication Technology (ICT) awards 2009. Sementara juara kedua dan ketiga, diraih Kota Bogor dan Semarang. Sedangkan juara harapan satu dan dua, diraih Kota Yogyakarta dan Surabaya.

UG ICT Award merupakan agenda tahunan Universitas Gunadarma yang tujuannya memberikan apresiasi kepada para penggiat dan pihak yang memanfaatkan dan menerapkan teknologi informasid an komunikasi (TIK) di Indonesia.

Selain Website Pemda Terbaik, UG ICT Award 2009 juga  memberikan penghargaan untuk kategori lain, yaitu Website SLTA Terbaik, Usaha Kecil Terbaik Dalam Menerapkan TIK,  dan Lomba Apresiasi Khusus untuk dosen serta mahasiswa Universitas Gunadarma.

UG ICTSekretaris Daerah Pemkot Bandung, Edi Siswandi mengatakan, kerjasama antara Perguruan Tinggi dengan pemerintah kota harus terus berkesinambungan untuk menciptakan  sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat.

Edi juga berpendapat, “Para akademisi sangat kritis menyampaikan pendapat mereka akan kehadiran website-website pemkot, karenanya suatu kebanggan mendapatkan penghargaan terbaik dari perguruan tinggi ternama seperti Gunadarma.”

Sedangkan Walikota Tanggerang, Arif Wismansyah mengatakan, perlu dilakukan perubahan paradigma dalam pemerintahan terutama di Kota Tanggerang agar masyarakat lebih efektif dalam mendapatkan informasi, yakni melalui cara online. Apalagi ke depannya, Tanggerang akan dijadikan sebagai Digital City mengingat  masyarakat kini sudah mulai aware terhadap TIK.

“Meskipun Tanggerang tidak menang dalam kompetisi  ini, namun kami terus melakukan update pada website agar bisa lebih mudah di akses. Selain itu kami tengah mempersiapkan profil kota Tangerang agar bisa diakses melalui YouTube. Untuk menciptakan Tangerang sebagai Digital City,  kami terus membangun dan memperluas jaringan WiMax,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.