photo alt.2Memperingati Hari Anak Nasional Indonesia, PT. Datascrip sebagai distributor Canon bekerjasama dengan Indonesia Global Compact Network (IGCN) menjadi pendukung utama Program Pengembangan Karakter Anak Indonesia, bernama Tjahaya ”Curhat untuk Sahabat”.

Dalam kerjsama ini, PT. Datascrip  memberikan Canon kamera digital seri Powershot dan sejumlah printer foto dengan ukuran cetak 4R sampai dengan A3+ untuk mendukung pelaksanaan program Tjahaya IGCN.

Tjahaya merupakan sebuah program pengembangan karakter bagi anak-anak melalui cerita nyata (story telling), pengamatan objek sekitarnya dengan jepretan kamera, dan meningkatkan kemampuan menyuarakan pendapat. Nantinya, anak-anak diharapkan dapat menjadi agen perubahan di lingkungan mereka.

“Hal ini dilakukan Canon dan Datascrip sebagai wujud kepedulian terhadap pembangunan karakter anak-anak Indonesia serta keakraban anak dengan dunia digital dalam berkomunikasi, sehingga mampu menjadi agen perubahan (agent of change) di lingkungan sekitarnya, sekaligus sebagai tindakan nyata dalam pelaksanaan prinsip UN Global Compact,” ungkap Merry Harun, Direktur Divisi Canon, PT. Datascrip di Jakarta (5/8).

Sementara Presiden IGCN, Y.W. Junardy mengatakan, ”Anak-anak adalah manusia yang memiliki martabat, karena itu sudah sepantasnya suara mereka didengar dan dihargai sama seperti orang dewasa. Program ini bertujuan untuk mengembangkan rasa percaya diri, sikap yang proaktif, komunikatif dan sensitive terhadap lingkungan,” ujarnya.

IGCN sendiri adalah sebuah organisasi di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan di Indonesia telah beranggotakan 190 organisasi yang meliputi perusahaan, perguruan tinggi/lembaga pendidikan/pesantren serta Lembaga Swadaya masyarakat (LSM). Program Tjahaya ini akan dijalankan dalam sebuah grup kerja bersama (collaboration action) dari beberapa anggota IGCN yang peduli dunia anak Indonesia, yaitu World Vision Indonesia (WVI), Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI), Picture Me, Matoa Albarits serta Ki-Communication, serta dukungan anggota IGCN lainnya.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.