mobi-1Generasi muda merupakan investasi bangsa. Karenanya pembangunan karakter dan mental generasi muda adalah tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.  Hal tersebut dikatakan Djoko Agung Hariyadi, Sekretaris Ditjen Aplikasi Telematika Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo) saat peluncuran Mobi Sehat dan Aman di Mal Artha Gading (MAG), Jakarta hari ini (27/8).

Mobi Sehat dan Aman yang berupa modem data dari Mobile-8 diluncurkan sesuai program ‘Insan’ (Internet Sehat dan Aman) yang digagas ICT Watch dan dicanangkan pemerintah pada 23 Februari 2009. Dengan menggunakan Mobi Sehat dan Aman, akses ke situs-situs dengan konten negatif seperti pelanggaran kesusilaan, perjudian, SARA, pornografi, kekerasan dan sebagainya, secara otomatis akan tertutup.

“Mobi Sehat dan Aman sangat tepat bagi para orang tua, pendidik dan masyarakat yang peduli pada perkembangan mental bangsa dengan cara menutup akses internet yang mengandung konten negatif pada anak-anak di bawah umur,” kata Merza Fachys, Presiden Direktur PT Mobile-8 Telecom.

Soegiharto Santoso, Direktur PT. Masterdata yang sekaligus menjadi Tim Sosialisasi Program ‘Insan’ Depkominfo menambahkan, Mobi Sehat dan aman dapat dibeli dalam satu paket dengan notebook-notebook keluaran PT. Masterdata seperti Acer, Asus, Compaq/HP, Hasee, Lenovo, dan Sony Vaio dengan harga khusus. “Dengan menggunakan Mobi Sehat dan Aman, artinya konsumen telah ikut mengkampanyekan program ‘Insan’,” katanya.

mobi-2Peluncuran Mobi Sehat dan Aman yang diselenggarakan oleh BISKOM, serta dirangkai dengan acara buka puasa bersama ini juga menghadirkan talkshow dengan nara sumber Djoko Agung Hariyadi, Seto Mulyadi (Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak), serta Merza Fachys, dengan moderator Onno W. Purbo (Yayasan One Destination Center).

Di masa mendatang, MAG yang memiliki konsep Mal Keluarga akan menjadi pusat informasi Program Insan. “MAG juga akan lebih memfokuskan diri sebagai mal teknologi informasi (TI). Dukungan terhadap acara ini adalah satu dari serangkaian langkah MAG untuk lebih mempopulerkan MAG kepada komunitas TI di tanah air,” tambah Djoko Mudjiono, General Manager  MAG.

Selain dipaketkan dengan notebook-notebook keluaran PT. Masterdata, modem data ini hadir di pasaran dengan harga Rp. 499,000. Melalui teknologi CDMA EVDO rev.A yang dimiliki, kecepatan akses yang dimungkinkan mencapai 3.1 Mbps, setara dengan kecepatan 3,5 G di teknologi GSM.

loading...

5 COMMENTS

  1. Sementara ini sih baru ada di Jakarta dan Bandung, tapi dalam waktu dekat akan tersedia di seluruh jaringan Mobile-8

    terima kasih

  2. Maksudnya yang sudah dapat memanfaatkan teknologi CDMA EVDO rev.A hanya di Jakarta dan Bandung saja, sedangkan kota lainnya mengikuti cakupan Fren dan Fren Duo seperti terlampir dibawah ini, dengan kecepatan data 153 Kbps setara GPRS, melalui teknologi CDMA 2000 1x.

    Jawa & Bali :
    1. Banten (Fren)
    2. DKI (Fren & Fren Duo)
    3. Jawa Barat (Fren)
    a. Bogor (Fren & Fren Duo)
    b. Bandung (Fren & Fren Duo)
    c. Cirebon (Fren & Fren Duo)
    4. Jawa Tengah (Fren)
    a. Semarang (Fren & Fren Duo)
    b. Solo (Fren & Fren Duo)
    5. D I Y (Fren & Fren Duo)
    6. Jawa Timur + Madura (Fren)
    a. Surabaya (Fren & Fren Duo)
    b. Malang (Fren & Fren Duo)
    7. Bali (Fren & Fren Duo)

    Sumatera :
    1. Medan (Fren & Fren Duo)
    2. Palembang (Fren)
    3. Lampung (Fren)

    Kalimantan :
    1. Banjarmasin (Fren & Fren Duo)

    Sulawesi :
    1. Makasar (Fren & Fren Duo)
    2. Manado (Fren)

    Ini saya berikan kutipan tentang ‘Internet Sehat Mobi’

    Paket Internet Sehat Mobi ini dapat dikenali dengan tanda stiker pada box modem yang berbentuk pita berwarna oranye beserta dengan tulisan Internet Sehat Mobi dan dipasarkan dengan harga sangat terjangkau bagi masyarakat, yaitu Rp. 499,000 (sudah termasuk PPN). Melalui teknologi CDMA EVDO rev.A yang dimiliki menghadirkan kecepatan hingga 3.1 Mbps, setara dengan kecepatan 3,5 G di teknologi GSM di area layanan Jakarta dan Bandung. Di area layanan Mobile-8 lainnya layanan ini tetap dapat dinikmati dengan kecepatan data 153Kbps setara GPRS, melalui teknologi CDMA 2000 1x yang dimiliki lainnya. Pelanggan dapat memilih layanan internet dari yang penggunaan berdasarkan paket Unlimited mulai dari Rp.50,000/bulan sampai dengan Rp. 250.000,-/bulan serta ditambah dengan Bonus Pulsa 50% untuk selama 5 kali isi ulang pulsa.

    Terima kasih.

  3. Di Surabaya masih CDMA 2000×1, Klo buat online game bisa ga?
    Dah pernah nyoba koneksi bagus belum pernah disconect, tapi delay patah2. Saya tes pingnya berkisar 500-1000ms. Itu delay karena kecepatannya atau latencynya ?
    Paket mana yg baik diambil untuk online game ? apa harus nunggu layanan EV-DO di Surabaya ?

    Terima ksih dan maaf banyak nanya.

  4. Setelah melihat referensi, mungkin itu latencynya karena data yg dikirim untuk interactive game berkisar 1 – 4 Kilobyte(32kbps). Jadi intinya 153kbps bisa digunakan asal latencynya rendah <100ms.

    Menurutku kecepatan yg disponsorkan para provider itu bukanlah kecepatan melainkan kapasitas transfer data (bandwith) setiap perjalanan. Jadi bandwith yg besar akan sia-sia bila tak diimbangi latency.

    Saya ingin bertanya apakah ada paket mobi (quota\unlimited\apapun) yg memberikan latency lebih baik ?
    Apakah Modem Pantech PX500 juga berpengaruh dalam latency?

    Terima Kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.