Res dsc04415The Art of Technology & Ramadhan Sale 2009 bukan pameran biasa. Pasalnya, sejumlah seminar, pelatihan dan workshop siap digelar. Ada PC Workshop yang dipersembahkan oleh Imalekta,  dan tentunya seminar dengan para pakar TI sebagai nara sumber.  Pada pameran yang diselenggarakan di Roxy Square Lantai 2, Jl. Kyai Tapa – Jakarta ini, tanggal 9 September 2009 akan menggelar Workshop “Distro SchoolOnffLine” bagi mereka yang tertarik belajar tentang Distro SchoolOnffLine yang sudah dilengkapi Blog, Wiki, Webmail, Jabber Server, Digital Library, SISFOKOL dan program Internet Sehat.

Dengan SchoolOnffLine, sebuah sekolah dapat melakukan proses pembelajaran TI tanpa perlu tergantung pada Internet. Workshop ini diadakan pada jam 15.00 – 17.00 dengan nara sumber diantaranya Onno W. Purbo (Pakar Internet) dan Donny BU (ICT Watch) serta Soegiharto Santoso (Ketua Umum HRCC yang juga menjadi Tim Sosialisasi Internet Sehat Depkominfo)

Pada hari berikutnya, tanggal 10 September 2009, komunitas animasi Indonesia menggelar seminar “The New Face of Entertainment: Comic, Animation and Game”. Topik ini diangkat guna membagikan pengetahuan kepada peserta seminar tentang bentuk dan rupa sesungguhnya komik, animasi dan game, dari perspektif produsen. Dari seminar ini diharapkan peserta dapat tergugah untuk menjadi seorang enterpreneur bidang produksi komik, animasi dan game.

Dimulai pada pukul 14.00 hingga 16.30, seminar ini mengundang nara sumber Sunny Gho (Director Imaginary Friends Studios Indonesia), Chris Lie (Founder Caravan Studio) dan  Andi Martin (Founder Main Motions Studio).

Tanggal 11 September 2009 jam 14.00 – 16.30, Majalah BISKOM bersama Kantor Berita Antara, dan DetikINet menyelenggarakan seminar “Citizen Journalist: Wartawan Profesional Berbasis TI” dengan nara sumber Oscar Motuloh (wartawan foto senior Antara), serta Donny BU (Akademisi dan Redaktur DetikINet).

Seminar yang mengajarkan tentang bagaimana Citizen Journalist dapat menjadi sebuah peluang usaha ini diadakan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam di Tasikmalaya pada 2 September 2009 lalu karena pendapatan yang diperoleh dari pendaftaran peserta dan terkumpul melalui rekening DPD Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Cilacap, akan disumbangkan seluruhnya kepada korban bencana.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.