nvidia1Apakah Anda ingin menonton film berkualitas high definition (HD) di netbook Anda? Kini, dengan kehadiran kartu grafis Ion dari NVidia, hal tersebut bukan mustahil.

Kartu grafis NVidia Ion yang sejak tahun lalu dirilis ini sekarang telah diadopsi oleh  banyak netbook dan gadget.  Sebut saja HP Mini 311, Asus EeTop ET2002, Samsung M1, Acer Aspire Revo,  Lenovo IdeaPad S12 dan Fujitsu Finepix Real 3DWI yang kesemuanya bukan saja mampu menampilkan gambar berkualitas HD tetapi juga bisa menjalankan tampilan YouTube dengan sempurna serta dapat digunakan untuk bermain game bekecepatan tinggi.

Chip Ion yang menawarkan performa 25% lebih cepat ini  didesain agar bisa bekerja dengan prosesor Intel Atom dan menjalankan banyak aplikasi sekaligus. Dengan Ion, NVidia membuktikan bahwa high-performance graphic chip tidak harus boros daya.

“Nvidia melihat konsumen tertarik dengan PC murah yang bisa menjalankan video definisi tinggi. Kami  yakin 2009 akan menjadi tahun PC ukuran kecil, dan NVidia secara jeli akan memanfaatkan peluang ini,” ujar Jeff Yen, Senior Technical Marketing Manager NVidia dalam NVidia APAC Media Summit 2009 di Hua Hin, Thailand (14-16/10).

Dalam NVidia APAC Media Summit 2009 juga diperkenalkan beberapa produk baru dari vendor-vendor kelompok usaha NVidia, diantaranya casing Six Hundred dari Antec yang diperuntukkan bagi para pecinta PC modling. Casing ini dilengkapi dengan water cooling yang mampu meredam panas lebih besar dibanding versi sebelumnya serta memiliki 10 drive bay.

Acara itu pun dimanfaatkan ECS untuk menceritakan pertumbuhan pendapatan ECS di Asia Pasifik sekaligus memperkenalkan motherboard Black Series (P55H-A), kartu grafis Green Series (9800GT dan 9600GT) dan Silent Series (9500GT dan 9400GT).

nvidia2“Di Oktober ini, ECS juga akan memperkenalkan kartu grafis terbaru yang dilengkapi dengan fan, heatpipe cooling solution dan HDMI/DVI connector, diantaranya tipe GT 220 dan GT210,” beber Esther Teng, Regional Marketing Manager ECS.

Sementara itu, Asus memperkenalkan motherboard X-Trame dan memori Bravo 9500, disusul Gigabyte yang memaparkan tentang kelebihan seri Extreme harddrive terbaru mereka, serta Leadtek yang menginfokan produk baru dari keluarga Quadro FX Series (FX5800, FX4800, F3800, dan F5800).

NVidia APAC Media Summit 2009 dihadiri pula oleh Melody Tu (Senior PR Manager NVidia APAC), Ginny (Marketing Executive Gigabyte), Yi Hsuan Wang (Marketing Executive Antec), Thanapunth Sakdipholphong (Ass. Account Management Asus), Edward Lim (Ciza Concept), Dennis Chou dan Sharone Chen (Image Media), serta sejumlah media dari Asia Pasifik termasuk BISKOM.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.