01. Yogyakomtek 2009 - ResizeASOSIASI Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) DPD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah menyelenggarakan Yogyakomtek 2009 untuk ke-12 kalinya. Digelar pada 17 – 21 Oktober 2009 lalu di JEC (Jogja Expo Center), event ini dirancang bukan sekedar sebagai ajang expo semata tetapi juga menjadi peluang bertemunya lebih dari 1.000 dealer dan lebih dari 100.000 pengunjung dari Jawa Tengah, DIY dan sekitarnya.

Seperti tahun sebelumnya, Yogyakomtek 2009 menggelar banyak program acara. Melalui acara yang dibuka oleh Staf Ahli Menristek, Engkos Koswara Natakusumah yang hadir mewakili Menristek Kusmayanto Kadiman ini diharapkan bisa mengedukasi masyarakat pada teknologi, serta memantau perkembangan dan memprediksi teknologi di masa datang.

Di Yogyakomtek 2009, distributor berperan untuk mengembangkan pasar, karenanya konsep B2B digelar pertama kalinya di sepanjang sejarah pameran di Indonesia. Pameran yang hanya identik dengan penjualan telah diubah total pada Yogyakomtek 2009, dimana pangsa distributor dikembangkan dengan menghubungkan
channel-channel baru khususnya di Jawa Tengah, DIY dan sekitarnya.

02. Yogyakomtek 2009 - ResizeKetua panitia Yogyakomtek 2009, Andi Riyanto mengatakan, pameran yang mengusung tema Connectivity ini paling komplit jika dibandingkan 11 penyelenggaraan sebelumnya. Selain Parade Notebook yang menampilkan produk-produk terbaru notebook selama pameran, diselenggarakan juga Business to Business (B2B) yang dihadiri puluhan pelaku bisnis TI dan vendor. “Penyelenggaraan kali ini memecahkan rekor keluasan area pameran dibanding tahun-tahun sebelumnya yang hanya menempati lantai 1 JEC seluas kurang lebih 9.000 m2,” ujar Hadi Santono, Ketua DPD Apkomindo DIY.

Untuk pertama kali pula diadakan juga Yogyakomtek Award, yakni pemilihan produk favorit berdasar pemilihan dari dewan juri dan pengunjung. Selain itu ada juga Festival dan Anugerah E-Pendidikan, yang acaranya meliputi seminar, kompetisi, serta latihan menjadi reporter.

Vendor-vendor yang mengikuti pameran ini diantaranya A-Note, Acer, Advan, Advance, Altec Lansing, AMD, Asus, Axioo, BenQ, Bluelink, Blueprint, BYON, Canon, Dell, Epson, FORSA, GTC, Hewlett Packard, Hitachi, Lenovo, LG, Logitech, Microsoft, MSI, Sony dan Samsung.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.