Acer1Acer telah memperkenalkan seri ini sebulan lalu, namun hingga hari ini, Aspire One 531h masih menjadi perhatian banyak orang. Ada apa dibalik netbook ini?   Yang jelas, bodi 531h cukup tipis, beratnya hanya sekitar 1 kg sehingga nyaman untuk dibawa kemanapun Anda suka tanpa perlu terbebani. Maklumlah, layarnya hanya 10,1 inci, tapi asyiknya, keyboardnya pas untuk ukuran jari orang Indonesia pada umumnya.

Sementara dari sisi kinerja, netbook ini menggunakan prosesor Intel Atom N270 1,6 GHz, 667 MHz FSB, 512 L2 cache, 1GB RAM, dan hardisk 160 Gb yang mampu merespon pekerjaan dengan cerdas. Sistem operasi yang digunakan adalah  Windows XP Home Edition, dilengkapi aplikasi office Microsoft Works dan Microsoft Office 2007 Evaluation Version.

Selain itu, Acer menyediakan fasilitas WiFi pada 531h agar Anda bisa memanfaatkan kecepatan akses 802.11b/g. Tersedia tiga slot USB, serta satu slot multimedia card dan satu slot SD expansion yang membuat akses ke berbagai file makin cepat.

Melakukan chatting dari perangkat ini juga menyenangkan berkat dukungan Crystal Eye Webcam yang dilengkapi teknologi Acer Video Conferencing Manager. Teknologi ini mampu memberikan efek terang meski Anda berada di kegelapan.

Acer melengkapi netbook ini dengan baterai tiga sel. Meski  waktu standby-nya tidak terlalu lama, tapi Anda bisa mengatasinya dengan meminimalisir penggunaan aplikasi sehingga netbook ini bisa bertahan dalam waktu lebih panjang.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.