nokia-x6-2Nokia secara resmi merilis ponsel multimedia untuk memfasilitasi pengguna terhadap berbagai aplikasi hiburan. Diantaranya adalah kamera 5 megapiksel yang menggunakan lensa optik Carl Zeiss dan mampu menghasilkan resolusi 2.592 x 1944 piksel plus kemampuan autofokus, dual LED flash, geotagging dan juga photo editor untuk mencapai hasil akhir yang maksimal.

Dengan kamera yang sama, pengguna juga bisa merekam video jenis VGA dengan kecepatan 30 fps. Untuk pemutar media, ponsel ini mendukung file WMV/RV/MP4/3GP untuk video dan MP3/WMA/WAV/RA/AAC/M4A untuk musik.  Bukan itu saja, ponsel ini juga dilengkapi TV-out sehingga bisa dijadikan alat menonton siaran televisi.

Nokia melengkapi ponsel ini dengan jack audio 3.5mm, namun sayangnya tanpa slot kartu memori tambahan sehingga Anda harus puas dengan memori bawaannya yang berkapasitas 32Gb.

Bukan sekedar menjadi teman yang baik untuk bersenang-senang, X6 juga handal untuk dipakai bekerja. Ada aplikasi document viewer untuk file data Word, Excel dan PowerPoint yang bisa diandalkan.

Bekerja pada frekuensi quad GSM, ponsel ini juga mendukung jaringan 3G HSDPA, GPRS dan EDGE kelas 32 serta ada WLAN untuk akses melalui WiFi. Pada browsernya sudah dimuat WAP dan juga HTML serta RRS feed untuk membuka halaman internet.

Secara fisik, Nokia X6 tidak mengecewakan. Bentuknya kotak dengan sudut yang tajam, dan tebalnya hanya 13.8mm. Untuk layarnya, Nokia mengaplikasikan layar sentuh TFT hingga 16 juta warna, tetapi juga mendukung handwriting recognition pada permukaan layar yang anti lecet.

Kinerja X6 tak perlu diragukan. Menggunakan prosesor ARM 11 434MHz plus RAM 128Mb dan bekerja  dengan sistem operasi Symbian v9.4 kemampuannya sama seperti ponsel kelas atas keluaran Nokia lainnya.

Ponsel X6 sedianya akan muncul pada kuartal keempat tahun ini.

1 COMMENT

  1. wah,,,,,nokia x6 memang jangih baget deh meskipun harganya mahal,,,,,,,,(+) untuk nokia x6 yang membangakan……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.