JaccMeski dewasa ini tempat-tempat  penjualan barang elektronik dan komputer yang didirikan di seluruh Jakarta semakin pesat, kawasan Mangga Dua sejak dahulu tetap dikenal sebagai pusat penjualan barang  elektronik dan komputer terlengkap.

Teguh Harry Setiyadi, Ketua Jakarta Computer Centre (JaCC), asosiasi komputer di kawasan Mal Mangga Dua (M2M) mengakui, memang telah terjadi persaingan antara Mangga Dua dan pusat penjualan komputer lainnya di seluruh Jakarta. Karenanya, asosiasi yang terdiri dari 300-an anggota ini mengupayakan berbagai cara untuk mempertahankan image positif dari kawasan Mangga Dua.

“Resolusi kami di tahun 2010 mendatang adalah mempertahankan Mangga Dua sebagai pusat komputer terkemuka dan juga mengupayakan agar Mangga Dua, khususnya M2M, semakin ramai, lengkap dan nyaman. Apalagi bukan rahasia, pada umumnya konsumen datang ke Mangga Dua untuk mencari komputer dengan selisih harga yang lumayan jauh dibanding tempat lain, atau mencari komputer rakitan dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhannya,” kata Teguh kepada BISKOM di sela pembukaan pameran Jakarta Computer Festival (JacFes) 2009 di M2M, Jakarta hari ini (19/12).

JacFes 2009 yang berlangsung pada tanggal 19 hingga 30 Desember 2009 mendatang ini  merupakan rangkaian pameran rutin yang diadakan sebanyak  3 kali dalam setahun sebagai salah satu upaya mempromosikan M2M kepada masyarakat luas.

Sudi Harsono, Koordinator JacFes 2009 mengatakan, banyak perusahaan yang terlibat dalam pameran ini, diantaranya Masterdata, CompuCare, Visualdata, Tech King, Targus, eGallery, GM Com, Phonic Sindo dan Octal.

“Bukan sekedar memperkenalkan produk terbaru, vendor-vendor tersebut juga menawarkan solusi terbaik yang dibutuhkan konsumen baik dari sisi teknologi maupun budgeting,” ujar Sudi. Selain itu, tambahnya, JacFes 2009 juga memamerkan komputer rakitan yang dimeriahkan antara lain oleh Master Piece, Eleven, J&L, Prodigi, Garuda Sakti, dan Focus.

“Produk-produk yang menjadi unggulan dalam pemeran ini adalah monitor AOC, Prosesor AMD dari principal langsung serta berbagai merek notebook dan netbook. Kami sendiri mempunyai target untuk dapat melakukan transaksi hingga 2000 unit produk, all item, hingga akhir pameran,”  tambah Sudi.

Yang tak kalah menarik, dalam pameran ini terdapat stand PC Demo, dimana vendor-vendor dapat mempertunjukkan produk terbaru mereka beserta fitur-fiturnya kepada para pengunjung. Sebaliknya, pengunjung dapat melakukan tanya jawab secara langsung kepada para pedemo.

Secara keseluruhan, pameran yang didukung oleh BISKOM ini tampak marak, terlebih dengan adanya arsitektur ruang yang bertemakan semangat Natal dan Tahun Baru 2010.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.