samsung-i5700-galaxy-1Akhirnya Samsung kembali mendaratkan ponsel pintar terbaru keluarannya yang mengadopsi sistem operasi berbasis Android 1.5 (Cupcakes). Samsung i5700 atau disebut juga dengan Galaxy Spica menghadirkan prosesor 800MHz yang membuatnya menjadi ponsel pintar Android pertama yang mendukung video DivX. Dengan prosesor ini, jelas i5700 lebih cepat disbanding ponsel terdahulu, bahkan jika dibandingkan dengan i7500 yang menggunakan prosesor Qualcomm MSM7200A 528MHz.

Ponsel quadband GSM ini juga mendukung koneksi GSM/EDGE dan HSDPA 3,2Mbps pada frekuensi 900 dan 2100MHz UMTS sebagai pilihan akses data berkecepatan tinggi. Galaxy Spica menghadirkan layar touchscreen 3,2 inci TFT half-VGA dengan resolusi 320 x 480 piksel dan juga fitur-fitur lain yang cukup menarik. Mulai dari kamera 3MP yang dilengkapi autofocus, GPS, Bluetooth 2.1, WiFi, web browser full HTML, Google Maps, Gmail dan juga YouTube. Galaxy Spica hadir dengan kamera berkekuatan 3.15 megapiksel dengan resolusi maksimal 2.048 x 1.536 piksel plus autofokus serta geo-tagging.

Sementara untuk urusan pesan, Samsung i5700 menyediakan layanan SMS, MMS, Email dan Instant Messaging. Bukan hanya itu, ponsle ini juga mendukung layanan Google Search, Maps, Gmail, YouTube, dan GTalk yang terintegrasi. Untuk Anda yang suka berpergian, Samsung tak lupa melengkapi ponsel ini dengan GPS. Dan meskipun bukan tergolong ponsel musik, seri ini mengemas pemutar musik yang kualitasnya memadai, cocok untuk menemani Anda selama perjalanan.

Meski sekilas desain Galaxy Spica mirip dengan ponsel-ponsel lain keluarannya, namun Galaxy Spica menjanjikan performa yang lebih handal dibanding ponsel-ponsel terdahulunya. Sayangnya sejauh ini, Samsung i5700 Galaxy Spica baru tersedia untuk pasar Eropa dan negara-negara di Eropa Timur, dan belum ada kepastian kapan Samsung i5700 Galaxy Spica akan mendarat di Indonesia.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.