SpeedUp N-100-1Di Indonesia, nama MLW Telecom dikenal setelah perusahaan tersebut meluncurkan modem kecepatan tinggi bernama SpeedUp. Baru-baru ini untuk memperluas pasar, mereka memperkenalkan netbook bernama SpeedUp N100. Komputer jinjing berukuran layar 10 inci ini dipasarkan berupa bundling dengan operator Telkomsel yang menyediakan akses internet nirkabel. Artinya, pembeli paket bundel Telkomsel SpeedUp N100 sekaligus mendapatkan langsung modem USB 3G/HSDPA lengkap dengan bonus internet gratisnya.

Netbook ini menggunakan prosesor Intel Atom N270 berkecepatan 1,6GHz. Prosesor tersebut memang bukan prosesor generasi terbaru Intel Atom, tetapi N270 relatif hemat dalam mengonsumsi daya, yakni hanya 2,5 watt. SpeedUp N100 tampil sederhana dengan kelengkapan konektor input/output, dan tiga buah port USB, port audio in-out, VGA, LAN, dan card reader tersedia di sisi kiri, kanan dan depan bodi netbook. Dan layaknya bundel ponsel Qwerty dengan operator nirkabel pada umumnya, di dalam netbook dengan sistem operasi Windows XP Home SP3 ini sudah tersedia berbagai web launcher menuju berbagai situs seperti Facebook, Twitter, serta konten dan komunitas Telkomsel.

Sebagai aplikasi pelengkap, MLW Telecom juga menawarkan penggunan Microsoft Office 2007 dan Symantec Norton Internet Security 2009 secara cuma-cuma selama 60 hari. Bagi yang membutuhkan, pengguna juga berhak untuk mendapatkan account email pribadi dengan domain @speeduptech.net, dan online storage hingga 3Gb. Bagusnya lagi, Anda yang baru saja memasang modem pada netbook dapat memilih shortcut untuk melakukan instalasi. Tinggal pilih model modem yang Anda gunakan, lalu proses selanjutnya sudah dijalankan secara otomatis tanpa Anda perlu mencari-cari driver yang tepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.