Server2 resizeMemasuki libur  Natal dan Tahun Baru, Indosat akan meningkatkan kapasitas trafik komunikasi  data  hingga hampir 4 kali lipat dibandingkan masa liburan Natal dan Tahun Baru tahun lalu atau sekitar 50 Tbytes per hari.

Sementarta kapasitas jaringan untuk trafik suara, Indosat meningkatkan hingga 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu atau mencapai 12,9 juta Erlang per hari (setara dengan 774 juta menit kanal suara) dan kapasitas SMS ditingkatkan hingga 2 kali lipat dibandingkan  tahun lalu atau mencapai  492 juta SMS per hari.

“Pengalaman beberapa tahun terakhir menghadapi lonjakan trafik pada masa liburan khususnya di masa Lebaran, Natal dan Tahun Baru,  membuat kami semakin siap untuk menjaga kualitas jaringan dan layanan dengan lebih baik lagi dari tahun ke tahun, baik untuk telekomunikasi suara, SMS maupun data,” ungkap  Adita Irawati, Group Head Corporate Communications Indosat kemarin (22/12).

Peningkatan kapasitas tersebut dimungkinkan dengan penambahan berbagai elemen jaringan seperti penambahan dan pembangunan BTS, BTS, BSC (Base Station Controller), MSC (Mobile Switching Center), SMSC (Short Message Service Center) dan lain-lain, dimana sampai dengan akhir September 2009, Indosat telah mengoperasikan 17.618 BTS , 364 BSC dan 105 MSC/MSS (termasuk jaringan CDMA).

Pemantauan kualitas semua elemen jaringan tersebut juga akan dilakukan dari Command Center, pemantau dan pengontrol kondisi dan performansi jaringan selama Natal dan Tahun Baru 2010 yang beroperasi selama 24 jam penuh dengan kemampuan  mendeteksi dan menangani gangguan jaringan dengan cepat dan terintegrasi secara nasional dengan pusat kendali ada di Jakarta.

Indosat siap menjaga kualitas layanan, agar pelanggan dapat tetap melakukan aktifitas browshing, chatting, dan komunikasi internet lainnya dengan lancar dan nyaman.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.