lintas artha resizePesatnya perkembangan  pusat data dan cloud computing  telah mendorong perusahaan melangkah maju ke teknologi virtualisasi pada pusat data, termasuk pada server, elemen jaringan dan manajemen platform. Khususnya berkaitan dengan teknologi virtualisasi server, saat ini telah ada terobosan paling canggih yang tengah menjadi topik terhangat di tanah air tahun ini, yaitu Virtual Private Server (VPS).

Berkaitan dengan tren teknologi virtualisasi,  PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) memperkenalkan solusi VPS Lintasarta.  “VPS Lintasarta adalah jasa server virtual yang telah terinstal dengan sistem operasi Linux Redhat dan customer diberikan akses sebagai administrator. Paketnya dibedakan berdasarkan disk space, resource rating seperti CPU maupun memori, dan jumlah firewall rules yang bisa digunakan,”  jelas M. Ma’ruf, General Manager Marketing Lintasarta kepada wartawan di Jakarta, Senin (11/1).

Menurut M. Ma’ruf, solusi VPS Lintasarta ini sangat sesuai bagi pengelola portal atau website dengan tingkat kunjungan tinggi, penyedia layanan web hosting, corporate dan pemerintahan (terutama karena server private VPS menjamin privacy dan keamanan tingkat tinggi), web developer dan pengembang aplikasi, TV/Radio untuk audio video streaming dan aplikasi khusus.

Lebih lanjut M. Ma’ruf menyatakan  VPS Lintasarta memilki berbagai keunggulan yaitu sebagai one stop, featured and flexible hosting VPS solution. Diantaranya menawarkan solusi terpadu akses internet, atau dengan solusi Data Center lainnya. Tarif bundling jasa ini dapat memberikan nilai tambah berupa jasa internet dan data center sehingga dapat menghindari komoditisasi jasa. Jasa ini pun juga istimewa karena dilengkapi dengan fitur-fitur aplikasi, e-commerce dan web development, serta flexible karena bisa disesuaikan dengan skala usaha.

Sebagai tambahan, khususnya bagi perusahaan yang memiliki target pengunjung dari luar negeri, solusi VPS sangat tepat karena penempatan server websitenya di Amerika Serikat.Selain itu, VPS Lintasarta menyediakan solusi online payment yang terintegrasi dengan bank-bank utama di Indonesia.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.