IdeaPad U1-2Lenovo kembali merilis perangkat mobile barunya yang menawarkan banyak perbedaan dibanding produk lain. Dinamakan IdeaPad U1, Lenovo juga menyebutnya sebagai notebook “Hibrida”  karena menggabungkan fungsi sebuah notebook dan tablet PC dalam satu perangkat.

IdeaPad U1 terdiri atas dua sistem operasi dan dua prosesor yang terpisah. Layar IdeaPad U1 berjenis 11.6 LED High Definition yang dapat dilepas. Saat dilepas, IdeaPad berfungsi sebagai tablet PC dengan sistem operasi SkyLight dan dengan prosesor ARM. Sementara dalam keadaan display terpasang, IdeaPad U1 menjadi notebook dengan Sistem Operasi Windows 7. Lenovo IdeaPad U1 ini memiliki dua grafis yang juga terpisah, bentuk notebook menggunakan chipset Intel GMA sedangkan untuk tablet menggunakan grafis Snapdragon.

Penggabungan fungsi notebook dengan slate tablet multitouch ini memberikan pengalaman surfing internet dan hiburan yang lebih mengasyikkan. Namun dua perangkat yang terintegrasi ini juga dapat bekerjasama karena saling berbagi daya baterai, 3G wireless, serta data dan dokumen. Saat keadaan terpasang, bobot total IdeaPad U1 sekitar 2,9 kg. Sedangkan berat tablet sendiri hanya 800 gram.

Tablet Lenovo berkapasitas penyimpanan flash drive 16 Gb, sedangkan untuk notebook memiliki kapasitas penyimpanan 128 Gb. Untuk kemampuan daya tahan baterai, bentuk Notebook memilki daya tahan baterai 6 jam sedangkan tablet dapat bertahan maksimum 8 jam sekali pengisian. Fasilitas koneksi seperti Wi-Fi, 3G dan Bluetooth dapat dishare antara tablet dan notebook.

Fitur standar Notebook pada umumnya telah juga tersedia seperti 3 port USB dan memory card reader. IdeaPad U1 menawarkan interface tablet “Me” untuk memudahkan melihat dalam mode landscape atau portrait. User juga dapat berpindah antara 4 dan 6 bagian monitor yang didesain memberi pengalaman internet mobile dengan akses multitouch yang mudah untuk banyak aplikasi web sekaligus, seperti email, RSS, social media atau paket layanan.

IdeaPad U1 rencananya mulai ditawarkan pada pertengahan tahun ini dengan harga US$ 1000 atau sekitar Rp. 9.5 jutaan.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.