epsonBertepatan dengan momen piala dunia 2010, Epson pada hari ini (12/6) meluncurkan 4 seri proyektor terbarunya: Epson EB-450Wi, Epson EH-TW4500, EB-8 Series dan EB-Z8050W di Kuta, Bali.

Epson EB-450i adalah proyektor ultra short throw (jarak sangat dekat) yang dapat dipasang hanya berjarak 2.8 inci (sekitar 7 cm) dari dinding untuk mengantisipasi ruang yang sempit dan dapat memproyeksikan gambar berdiagonal 60 inci dengan lensa hanya berjarak 18 inci (sekitar 45 cm). Optik baru yang dipasang pada EB-450i mampu  menghilangkan secara virtual gangguan perangkat atau bayangan.

Hirasaki Michiya, Presiden Direktur Epson Indonesia mengatakan, “Kemampuan lain yang dimiliki EB-450i diantaranya teknologi baru berupa 3 panel LCD terpisah (merah, hijau dan biru) untuk memastikan projeksi gambar yang halus tanpa distrorsi. Kontras warna yang ditawarkan seri ini hingga 2500 lm/ 2000 : 1 dengan resolusi 1280 x 800 (WXGA).”

Sementara Epson EH-TW4500 merupakan proyektor home theatre yang menawarkan rasio kontras tertinggi di dunia, 200.000:1 dan menggunakan kombinasi 3 teknologi inti: Dual Layer Auto Iris Epson, teknologi DEEPBlack Epson dan panel LCD anargonic C2Fine Epson yang mengacu pada kristal cair anorganik untuk meningkatkan kontras warna secara dramatis.

Fitur-fitur lain yang membuat Epson TW-4500 mengasilkan kualitas proyeksi gambar yang luar biasa meliputi Refined Frame Interpolation, Super Resolution dan Real Colour Reproduction.

Epson EB-8 Series yang juga diluncurkan meliputi tipe EB-85H, EB-825H dan EB-826WH. Ketiganya dirancang untuk penggunaan dan mencapai efesiensi tertinggi dengan tingkat kecerahan yang tinggi berkisar antara 1500 hingga 3000 lm.

Proyektor seri E menawarkan proyeksi nirkabel menggunakan USB nirkabel opsional, atau adaptor LAN nirkabel dan proyeksi gambar file jpg yang tersimpan di flash drive atau PC.

“Untuk sumber cahaya, ketiga proyektor ini mengandalkan Epson Twin Optimized Reflection Lamp yang inovatif, dan menawarkan umur lampu hingga 6000 jam,” tambah M. Husni Nurdin, Deputy Country Manager Epson Indonesia.

Proyektor yang diluncurkan secara bersamaan dengan proyektor lainnya adalah Epson EB-Z8050W yang berorientasi pada segmen bisnis dan pendidikan yang dilengkapi dengan filter cinema yang biasanya digunakan oleh proyektor teater rumahan.

Proyektor ini juga menampilkan rasio kontras yang tinggi, mencapai 5000:1 dengan Auto Iris Technology untuk meningkatkan hasil presentasi dan film. Tingkat kecerahan proyektor ini mencapai 7000 lm.

Proyektor terakhir yang juga menawarkan inovasi baru milik Epson adalah EB-450Wi yang memungkinkan guru/dosen dan presenter bisnis dengan mudah mengubah papan tulis putih atau dinding halus menjadi area presentasi yang interaktif.

Projector 450wi_04Chris Herman Gunawan, Business and Corporate Division Manager Epson Indonesia memaparkan,  “Tanpa menggunakan whiteboard khusus, proyektor EB-450i mampu memproyeksikannya menjadi area presentasi, dimana presenter dengan menggunakan pena interaktif dapat menulis pada area presentasi dengan tinta virtual atau menggunakan pena tadi layaknya mouse pada komputer. Kami yakin bahwa fitur-fitur yang dimilikinya memungkinkan terwujudnya proses pembelajaran dan presentasi yang lebih efektif.”

Epson EB-450Wi dapat dipasang hanya berjarak 2.8 inci dari dinding dan memproyeksikan gambar berdiagonal 60 inci dengan lensa hanya berjarak 18 inci. Kontras yang ditawarkan seri ini hingga 2.500 lm atau 2000:1.

Dengan semua kemampuannya, proyektor-proyektor terbaru Epson ini bukan sekedar menjadi alat presentasi biasa, tetapi juga menawarkan gaya baru untuk presentasi yang lebih interaktif sekaligus ideal untuk menonton film berkualitas high definition. Nonton bareng bola dunia tentunya lebih menyenangkan dengan proyektor Epson.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.