Epson 01Epson, perusahaan di bidang digital imaging, hari ini (12/6) meluncurkan printer inkjet kelas pemula terbaru, Epson Stylus T13. Penerus seri terdahulu, T11, printer T13 ditawarkan dengan harga terjangkau.

Epson Stylus T13 memiliki resolusi cetak sebesar 5760 x 1440 dpi seperti pada Epson T11 untuk menghasilkan gradasi yang sangat halus baik pada pencetakan berwarna maupun hitam putih dan bahkan pada kertas foto.

Printer ini juga mampu mencetak lebih cepat, yaitu 28 halaman per menit pada cetak mono dan 15 ppm pada cetak warna. Dibanding dengan T11 yang mencetak 22 ppm mono atau 13 ppm halaman warna, tentu saja T13 jauh lebih unggul.

Menggunakan print head Micro Piezo milik Epson dengan Variable Sized Droplet Technology (VSDT) dan tinta pigmen Epson DuraBrite Ultra, T13 menjanjikan pencetakan yang lebih tahan lama dan solid. Epson Stylus T13 juga menawarkan pengguna pilihan cartridge tinta Epson 91N yang lebih ekonomis, selain cartridge tinta standar Epson 73N.

Tinta Epson DuraBrite Ultra adalah tinta berbasis pigmen yang terdiri dari partikel pigmen yang dilapisi resin yang tidak mudah larut. Tidak seperti tinta berbasis dye konvensional, partikel pigmen tinta Epson DuraBrite menetap pada permukaan kertas dan tidak larut ke serat. Hasilnya, cetakan tampak lebih cemerlang dan cepat kering yang membuatnya ideal untuk mencetak 2 muka, sekaligus  tahan air dan tidak mudah pudar.

“Epson Stylus T13 sangat tepat untuk konsumen yang mempertimbangkan biaya, namun tetap mengedepankan kualitas, kecepatan dan pilihan cartridge yang ekonomis. Secara keseluruhan, printer ini memberikan pengguna tambahan nilai dan fleksibilitas. Epson Stylus T13 akan dipasarkan mulai Juli 2010 dengan harga US$ 68,” kata M. Husni Nurdin, Deputy Country Manager, PT Epson Indonesia, di Kuta, Bali.

loading...

4 COMMENTS

  1. printer epson memang mantab, harganya terjangkau dan kualitasnya juga bagus. sangat cocok untuk usaha rumahan. saya mempunya blog tentang info harga printer Epson terbaru, informasi seputar printer epson terbaik dan lannya..saya tunggu kunjungannya hehe…

  2. uadah deh klo mau nipu pelanggan jangan disini, paling pakai satu minggu da rusak.epson fuck you kamu sudah sering mengorbankan aku, gayanya boleh tahan tapi kualitasnya amit2 deh.

  3. Terimakasih Epson, saya udah pakai epson seri 63, 85, 210, R310 semua oc, hanya sekali rusak di R310 itupun karena tegangan listrik naik karena kena petir, saya tunggu seri yang lebih baru yang bisa untuk cetak kain ….. he he he he.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.