GOOCGigaByte Open Overclocking Championship (COOG) merupakan acara tahunan Gigabyte untuk mencari para overclocker komputer terbaik di seluruh dunia. Kejuaraan yang sudah berlangsung sejak tahun 2008 ini selalu diramaikan oleh overclocker terbaik dunia. Indonesia sendiri tidak kalah dalam melahirkan kampiun-kampiun komputer, buktinya untuk tahun 2010 ini, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah oleh GigaByte untuk kompetisi overclocking internasional untuk regional Asia & Afrika.

Benny Lodewijk, Product Manager GigaByte, mengatakan bahwa masyarakat pencinta TI di Indonesia harus bangga karena Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah kompetisi tingkat internasional, di mana akan ada 15 negara bertanding untuk memperebutkan tiket final kompetisi overclocking di Taipei, Taiwan pada bulan September.

“Indonesia merupakan pasar yang potensial, penetrasi komunitas overclocking di Indonesia cukup besar, sehingga banyak vendor menawarkan kemampuan overclocking dalam produk mereka, itu yang menjadi alasan utama Indonesia dipercaya untuk menjadi tuan rumah GOOC 2010.” papar Benny.

GOOC 2010 ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 18-19 Juni 2010 di Atrium Mall Mangga 2, Jakarta. Pada hari pertama, para pesertanya adalah terdiri dari komunitas lokal yang berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Semarang, Samarinda, Yogyakarta, dan lainnya, di mana Juara I dan II pada kompetisi tersebut akan mewakili Indonesia pada final GOOC Regional Asia & Africa keesokan harinya. Sedangkan di hari kedua, akan dihadiri peserta dari wilayah Asia, Australia dan Afrika.

Acara GOOC 2010 ini didukung oleh GigaByte, Intel, Antech, Kingston, LG, Microsoft dan Seagate serta Majalah BISKOM sebagai media partner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.