AMDProdusen prosesor AMD baru-baru ini meluncurkan teknologi anyar untuk visual, Vision 2010. Teknologi kartu grafis dan prosesor yang pertama kali diluncurkan September tahun lalu itu, saat ini telah lebih disempurnakan. Vision 2010 diklaim mampu memberikan pengalaman visualisasi yang berbeda, baik di notebook, desktop, eksternal memori dan eksternal full high definiton di kamera atau camcorder.

Wakil Presiden Regional, Sales dan Marketing AMD di  Asia Selatan, Tomo Kamiya mengatakan, Indonesia adalah pasar yang sangat potensial dalam pertumbuhan notebook maupun desktop. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan masyarakat untuk meng-upload gambar lebih besar dan lebih sering.

“Kami sadar bahwa kini banyak orang menginginkan pengalaman digital yang lebih kaya, dan kami senang dapat menawarkan sebuah teknologi terbaru dari AMD kepada masyarakat Indonesia dengan sebuah pengalaman baru dalam berkomputer,” kata Tomo saat konferensi pers di Mal Taman Anggrek, (1/7).

Secara singkat dijelaskan terdapat empat tingkatan teknologi. Pertama, teknologi Vision untuk web, video dan foto untuk kualitas yang lebih tinggi. Kedua, teknologi Vision Premium yang ditujukan untuk meningkatkan kinerja aplikasi multitasking seperti game online, edit foto dan blu-ray. Teknologi ketiga yakni Vision Ultimate ditujukan untuk menciptakan musik, edit foto dan video dengan cepat dan responsif. Dengan teknologi ini memungkinkan mengedit video HD dan memainkan game 3D sekaligus. Sedangkan teknologi yang keempat  yaitu  Vision Black yang ditujukan untuk simulasi aksi permainan dengan sudut pandang yang lebih luas dan multitasking yang serius. Dengan teknologi Vision Black ini, memungkinkan penggunaan hingga enam monitor pada saat yang bersamaan.

Dengan tingkatan teknologi seperti ini, kata Tomo, sangat memudahkan konsumen untuk memilih tujuan penggunaannya. Beberapa vendor PC juga telah menggunakan teknologi Vision seperti Acer, Dell, HP, Sony, Toshiba, Asus, MSI dan Futjitsu. “Kami juga menggandeng patner lokal seperti Advan,” ujar Tomo.

Country Sales Manager AMD, Heryanto Arif mengatakan, selain Advan produk lokal lainnya yang juga memanfaatkan teknologi Vision ini adalah Procom dan Reliance. Menurutnya AMD dapat meningkatkan kinerja notebook berplatform AMD secara global sampai dengan tiga kali lipat dan daya tahan baterai juga meningkat hingga delapan jam.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.